Salin Artikel

Ibu dan Anak di Poso Ditemukan Tewas di Rumah, Diduga Korban Penganiayaan

POSO KOMPAS.com - Jajaran Kepolisian Resort Poso, Sulawesi Tengah tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pembunuhan ibu dan anak di dalam kamar rumahnya.

Korban merupakan Dince Tope (51) dan anaknya Klearista Walili (3), warga Desa Watutawu, Kecamatan Lore Peore, Kabupaten Poso.

Saat ditemukan oleh tetangga korban, keduanya sudah tewas dengan luka benda taja. Korabn dilarikan ke Puskemas terdekat tetapi tidak tertolong akhibat pendarahan.

Seorang saksi berinisial AM menjelaskan bahwa peristiwa terjadi pada Minggu (26/06/2022) sekitar pukul 24.00 Wita. Saat itu, AM mendengar korban menjerit kesakitan.

Karena suara tersebut, AM langsung menuju rumah korban untuk memastikan apa yang terjadi.

Sesampainya di rumah korban, AM mengatakan lampu rumah korban dalam keadaan mati dan pintu kamar terbuka. Kedua korban ditemukan di dalam kamarn tersebut.

Korban Dince Tope sudah sekarat dengan luka bacok di bagian dahi sebelah kiri. Sementara anaknya mengalami pendarahan di bagian kepala, yang diduga akibat benturan benda tumpul.

"Begitu saya masuk rumah dan melihat pintu kamar korban sudah terbuka, kedua korban sudah luka parah dengan beberapa tusukan benda tajam. Saya sempat menanyakan kenapa sampai terluka,namun karena korban sudah sekarat, akhirnya tidak bisa menjawab hingga saya panggil pertolongan," ungkap AM.

AM mengatakan, saat itu dia langsung memanggil suaminya untuk membantu korban yang posisinya masih berada di atas tempat tidur. Dia sempat memberikan pertolongan untuk Dince, tetapi tetangganya tidak tertolong dan meninggal di tempat.

Sementara korban Klearista Walili yang sempat dilarikan ke puskesmas Watutawu, sempat mendapatkan perawatan. Namun korban juga meninggal akibat tengkorak kepala bagian belakang hancur dan mata sebelah kanan lebam diduga akibat benturan benda tumpul.

Kapolrews Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yausuf yang ikut dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut dan mengakui pihaknya masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku serta motif pembunuhan tersebut.

Menurutnya,penyidik kini telah turun kelokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengungkap motif dibalik kejadian tersebut yang sempat menggegerkan warga setempat.

"Kami sudah mendapatkan laporan dari Polsek. Penyidik sudah turun dan kini telah memintai keterangan beberapa orang saksi termasuk tetangga korban. Mohon bersabar,kita masih melakukan penyelidikan siapa pelakunya dan apa motifnya," ungkap Rentrix.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/26/155953978/ibu-dan-anak-di-poso-ditemukan-tewas-di-rumah-diduga-korban-penganiayaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke