Salin Artikel

Jarang Bergaul, Pria di Buru Ditemukan Tewas di Kamar, Diduga Bunuh Diri

AMBON,KOMPAS.com - Abdul Manaf, seorang pria di Namlea, Kabupaten Buru, Maluku ditemukan tewas dalam kamarnya, Minggu (26/6/2022). Korban diduga bunuh diri.

Pria berusia 22 tahun ini ditemukan tewas pertama kali oleh ibunya, Aisyah (47), yang saat itu sedang mengantar sarapan pagi untuk anaknya, Minggu, sekitar pukul 07.45 WIT.

Saat ditemukan, posisi tubuh korban telah tergantung di atas kamar dengan bagian leher terikat tali rafia putih yang dibalut handuk kecil berwarnah merah. Diduga korban meninggal dunia karena bunuh diri.

Kepala Seksi Humas Polres Pulau Buru, Aipda Djamaludin mengatakan, kejadian itu berlangsung di rumah korban di dekat Pasar Inpres Namlea.

Ibu korban yang pertama kali menyaksikan kejadian itu sontak berteriak histeris dan segera meminta pertolongan.

“Saat melihat kejadian itu ibu korban langsung histeris dan berteriak minta tolong,” kata Djamaludin kepada Kompas.com, Minggu.

Dia menjelaskan, sejumlah keluarga korban yang mengetahui kejadian tersebut kemudian melaporkan kasus itu ke ketua paguyuban Buton yang ada di Namlea. Selanjutnya melapor ke polisi.

Polisi kemudian mendatangi rumah korban untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasilnya, dari hasil olah TKP tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Hanya ada tanda bekas jeratan tali pada leher korban yang dapat diduga sebagai upaya korban bunuh diri,” ucap dia.

Djalamudin menambahkan, dari  informasi pihak keluarga dan para tetangga, korban beberapa tahun belakangan ini kurang bersosialisasi dan kerap menutup diri dari lingkungan tempat tinggalnya.

“Korban sehari-hari megurung diri di dalam kamar. Untuk makan biasanya ibu korban yang mengantar makanan ke dalam kamar. Jadi korban ini kurang bergaul dengan teman-temannya,” tandasnya.

Terkait insiden itu, pihak keluarga menolak dilakukan otopsi terhadap jasad korban. Pihak keluarga menerima kenyataan tersebut sebagai takdir.

“Pihak keluarga menolak dilakukan otopsi terhadap jasad korban,” pungkasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2022/06/26/150507478/jarang-bergaul-pria-di-buru-ditemukan-tewas-di-kamar-diduga-bunuh-diri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke