Salin Artikel

Bangkai Kapal LCT Anugerah yang Tenggelam Ditemukan Terbalik, 6 ABK Belum Ditemukan

Koordinator Tim Pencarian Basarnas Banjarmasin, Suwarto mengatakan, selain bangkai kapal, tim pencarian juga menemukan liferaft atau perahu karet yang biasa digunakan saat kapal bermasalah.

"Kapal LCT Anugerah Indasah kita temukan dalam posisi terbalik dan tim juga menemukan liferaft tak jauh dari bangkai kapal itu," ujar Suwarto kepada wartawan, Sabtu (25/6/2022).

Walaupun bangkai kapal ditemukan, namun 6 Anak Buah Kapal (ABK) belum diketahui keberadaanya.

Suwarto mengatakan pencarian masih dilakukan di sekitar bangkai kapal namun hingga petang belum membuahkan hasil. Pencarian akhirnya diperluas hingga ke Perairan Tanjung Selatan.

"Tim SAR Gabungan yang melakukan penyisiran hingga sekitar Tanjung Selatan, tapi 6 ABK belum diketahui nasibnya," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, LCT Anugerah Indasah dilaporkan tenggelam di Perairan Tanah Laut, Kalsel, pada Kamis (23/6/2022) malam. Kapal tersebut tenggelam dalam pelayaran dari Banjarmasin menuju Samarinda, Kalimantan Timur.

LCT Anugerah Indasah diketahui membawa 11 ABK dengan muatan alat berat. Lim ABK berhasil diselamatkan sementara 6 orang dinyatakan hilang dan saat ini masih dalam pencarian tim gabungan.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/25/191705078/bangkai-kapal-lct-anugerah-yang-tenggelam-ditemukan-terbalik-6-abk-belum

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke