Salin Artikel

Nenek 60 Tahun Jadi Korban Jambret Saat Menyapu di Teras Rumah, Kalung Emas Hadiah Anak Raib

KOMPAS.com - Seorang nenek di Probolinggo, Jawa Timur, menjadi korban penjambretan saat menyapu di teras rumahnya, Senin (20/6/2022).

Nenek yang bernama Jumaijah (60), warga Kecamatan Mayangan, itu syok setelah kalung emas 7 gram hadiah dari anak-anaknya raib disambar pelaku.

"Atas kejadian ini, ibunya merugi mencapai sekitar Rp 5 juta. Kejadian ini sudah di laporkan ke pihak kepolisian. Kami berharap petugas kepolisian dapat menangkap pelaku pelaku," kata Harto Hariono (43), anak kandung korban, dilansir dari Tribunnews.com.

Pura-pura tanya kontrakan

Sementara itu, kata Harto, pelaku saat itu pura-pura bertanya alamat rumah kontrakan kepada ibunya.

Tanpa curiga, Jumaijah menjawab beberapa pertanyaan dari pelaku. Namun tak disangka, pelaku yang mengendarai Suzuki Satria FU 1 segera merampas kalung di lehernya.

"Pelaku melintas dari arah Utara. Setibanya di depan rumah kami, pelaku memarkirkan motornya," katanya.


"Kemudian, pelaku turun dan menghampiri ibu saya yang sedang menyapu untuk bertanya rumah kontrakan. Ibu saya tak menaruh curiga," tambahnya.

Harto menjelaskan, saat kejadian itu suasana di kampungnya memang sedang sepi.

Insiden itu sempat terekam closed-camera television (CCTV) milik tetangga. Pihak keluarga juga sudah melaporkana kejadian itu ke polisi.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Nenek di Probolinggo Jadi Korban Penjambretan, Kalung yang Dijambret Hadiah Anak-Anaknya

https://regional.kompas.com/read/2022/06/22/181511578/nenek-60-tahun-jadi-korban-jambret-saat-menyapu-di-teras-rumah-kalung-emas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke