Salin Artikel

Mayat Laki-laki Ditemukan di Perairan Singapura, Diduga TKI Ilegal Korban Kapal Tenggelam

Informasi penemuan mayat itu disampaikan otoritas di Singapura ke Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Pasalnya, ada dugaan mayat itu merupakan salah satu tenaga kerja Indonesia (TKI) yang kapalnya tenggelam saat coba masuk secara ilegal ke Malaysia.

"Penemuan ini diinformasi oleh Police Marine Singapura, bahwa telah menemukan satu orang korban yang diduga kuat merupakan korban tenggelamnya kapal pengangkut TKI ilegal yang terbalik dan tenggelam di perairan Nongsa, Batam,” kata Kepala Kantor BNNP Tanjungpinang Slamet Riyadi saat dihubungi, Rabu (22/6/2022).

Saat ini, jenazah itu disimpan di Singapura untuk diotopsi.

“Identitasnya belum kami ketahui, tapi begitu sudah ada info, akan segera kita sampaikan agar pihak keluarga korban tidak terlalu cemas menunggu,” jelas Riyadi.

Sebagai informasi, kapal yang membawa 30 TKI ilegal asal Nusa Tenggara Barat tenggelam di perairan Nongsa, Batam, Kepulauan Riau, pada Kamis (16/6/2022).

Kapal itu dilaporkan terbalik saat menabrak kayu di tengah perjalanannya.

Dari 30 penumpang kapal itu, 23 di antaranya ditemukan selamat, sedangkan tujuh lainnya hilang.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/22/145954078/mayat-laki-laki-ditemukan-di-perairan-singapura-diduga-tki-ilegal-korban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke