Salin Artikel

Polisi Sebut Pelaku yang Aniaya Kurir Shopee Saat Antar COD Tersinggung dengan Ucapan Korban

KOMPAS.com - Dua pelaku yang menganiaya kurir Shopee saat mengirimkan pesanan dengan sistem cash on delivery (COD) di Metro, Lampung, mengaku tersinggung dengan ucapan korban.

Hal itu diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan polisi terhadap kedua pelaku, Muhammad Jodi Newanda Efendi (20), dan Rizko Surya Wijaya (21).

"Dari pengakuan pelaku, saat mereka chat, sempat ada omongan korban yang menurutnya menyinggung. Yaitu kalau tidak sanggup bayar tidak usah pesan COD. Begitu ketemu, setelah membayar, teman pelaku menghampiri korban," kata Wakapolsek Metro Barat Iptu Edy S, Senin (20/6/2022), dikutip dari TribunLampung.com.

Setelah itu, sambungnya, kedua pelaku langsung menganiaya korban. Awalnya tersangka Jodi yang memukul, kemudian pelaku Rizki juga turut melakukan pengeroyokan terhadap korban.

"Jadi kedua pelaku sudah kita amankan dan kita tetapkan tersangka atas laporan korban. Keduanya telah diamankan di Mapolres Metro," ujarnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Metro Barat Bripka Rohman mengatakan, kedua pelaku ditangkap setelah korbannya bernama Aji Laksono melaporkan kejadian yang dialaminya ke polisi.

Polisi yang mendapat laporan itu kemudian melakukan penyelidikan hingga keduanya berhasil ditangkap.

"Kedua pelaku sudah kita amankan dan akan dibidik Pasal 170 KUHP tentang penganiayaan. Itu ancaman hukuman pidana paling lama atau maksimal llima tahun penjara. Korban sudah melapor, saat ini sedang proses penyidikan lebih lanjut," kata Rohman, Senin.


Dari hasil keterangan visum, sambungnya, korban mengalami luka lebam pada sekitar wajah.

Selain itu, korban juga mengalami pecah bibir dan patah satu gigi akibatr benda tumpul.

Sebelumnya diberitakan, aksi penganiayaan yang dialami kurir Shoppe saat mengantarkan pesanan dengan COD viral di media sosial.

Peristiwa itu terjadi di Metro, Lampung, tepatnya di seberang RS Muhammdiyah Metro, Bedeng 16c, Sabtu (18/6/2022) siang.

Dalam video berdurasi sekitar 1 menit 20 detik yang beredar di media sosial, tampak terlihat seorang pemuda bercelana pendek memukul korban dengan menggunakan helm berkali-kali.

Viralnya video tersebut lantaran disebutkan bahwa saat hendak mengirimkan pesanan dengan sistem cash on delivery (COD), korban telah tiga kali dijanjikan oleh pemesan.

Korban yang tak terima dengan kejadian yang dialaminya lalu membuat laporan hingga kedua pelaku berhasil ditangkap.

 

Artikel ini telah tayang di TribunLampung.co.id dengan judul Polsek Metro Barat Sudah Tangkap Dua Pelaku Penganiayaan pada Kurir Shopee

Artikel ini telah tayang di TribunLampung.co.id dengan judul Kurir Shopee Menderita Luka Lebam dan Patah Gigi Setelah Dikeroyok Dua Pelaku di Kota Metro

https://regional.kompas.com/read/2022/06/22/122920078/polisi-sebut-pelaku-yang-aniaya-kurir-shopee-saat-antar-cod-tersinggung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke