Salin Artikel

Malam-malam, KSAD Dudung Abdurachman Kunjungi Kodim 0708 Purworejo

PURWOREJO, KOMPAS.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Dr Dudung Abdurachman secara tak terduga mengunjungi Kodim 0707 Purworejo pada Selasa (21/6/2022) malam.

Kunjungan orang nomor satu di Angkatan Darat tersebut juga didampingi oleh Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana, Rahma Dudung Abdurachman.

Tidak hanya KSAD, beberapa pejabat tinggi TNI pun Turut hadir dalam rombongan antara lain Mayjen TNI Kasuri (Asren KSAD), Mayjen TNI Darmono Susastro (Aspers KSAD), Mayjen TNI Saiful Rachiman (Aslog KSAD), Mayjen TNI Suharna (Aster KSAD), Mayjen TNI Widi Prasetijono (Pangdam IV/Dip), Brigjen TNI Mirza Agus (Irdam IV/Dip) dan Brigjen TNI Puji Cahyono (Danrem 072/Pmk).

Diketahui, Kunjungan KSAD ke Kodim 0708 Purworejo tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerjanya ke wilayah Kodam IV Diponegoro.

Setiba di Makodim pukul 20.22 WIB, rombongan disambut langsung oleh Komandan Kodim Letkol Infanteri Lukman Hakim dan para perwiranya.

Di sela-sela kunjugannya di Purworejo, Dudung melakukan penandatanganan prasasti dan meninjau pembangunan gedung Pancasila yang selesai dikerjakan untuk ruang serba guna dan siaga anggota Makodim.

"Ini kunjugan yang pertama kali KSAD di wilayah Kodim Purworejo, setelah melakukan rangkaian perjalanan dari Cilacap menuju ke wilayah Magelang," kata Lukman. 

Lukman menyampaikan, kunjungan KSAD ke Makodim ini tidak terduga dan terencana untuk transit serta meninjau langsung gedung Pancasila.

KSAD merasa bangga atas hasil kerja keras yang dilakukan oleh anggota Kodim sehingga berdiri bangunan dengan lantai dua ini. 

Dalam kunjungannya, KSAD Dudung juga menyampaiakan pesan pada Dandim dan seluruh prajurit di Purworejo untuk selalu ada dan membantu kesulitan masyarakat sehingga kehadiran TNI di rasakan keberadaanya.

"Tetap bantu masyarakat, jagan lelah, usahakan TNI selalu ada di tengah masyarakat," kata dia. 

https://regional.kompas.com/read/2022/06/22/115556078/malam-malam-ksad-dudung-abdurachman-kunjungi-kodim-0708-purworejo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke