Salin Artikel

Warga Tewas Diterkam Buaya Saat Mandi di Sungai Kusambi, Sekujur Tubuh Penuh Luka

BATULICIN, KOMPAS.com - Warga Desa Maju Bersama, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel), berinisial H (32) diterkam buaya saat mandi di Sungai Kusambi, Batulicin, Minggu (19/6/2022). 

Kejadian tersebut kemudian menggemparkan warga sebab korban sempat hilang selama 6 jam sebelum ditemukan oleh petugas gabungan. 

Kepala Seksi Humas Polres Tanah Bumbu, AKP Ibrahim Made Rasa mengatakan, korban diterkam buaya saat mandi di Sungai Kuranji menjelang maghrib usai beraktivitas.

"Korban ditemukan sekitar 6 jam setelah tenggelam. Berada di sekitar 1.500 meter dari titik awal tenggelam dan sudah dalam keadaan meninggal dunia," ujar Ibrahim saat dikonfirmasi, pada Senin (20/6/2022). 

Saat dievakuasi oleh petugas gabungan, beberapa buaya, kata Ibrahim, masih berada tak jauh dari jasad korban. 

Sejumlah luka bekas terkaman buaya ditemukan di tubuh korban walaupun jenazah masih dalam kondisi utuh. 

"Tubuh korban masih dalam keadaan utuh namun terdapat luka bekas gigitan buaya hampir di sekujur tubuh karena pada saat ditemukan jenasah korban masih dikelilingi oleh beberapa buaya," ungkap dia. 

Pihak keluarga yang turut berada di lokasi kejadian menolak untuk dilakukan otopsi dan memilih membawa pulang jenazah untuk langsung dimakamkan. 

"Jenazah langsung dibawa pulang ke kediaman orangtua korban. Dengan telah ditemukannya korban, maka proses pencarian dinyatakan selesai," pungkas dia. 

Polres Tanah Bumbu mengimbau warga untuk sementara tidak sering beraktivitas di Sungai Kuranji yang merupakan habitat buaya.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/20/102216178/warga-tewas-diterkam-buaya-saat-mandi-di-sungai-kusambi-sekujur-tubuh-penuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke