Salin Artikel

Diserang Ketika Perjalanan Pulang, Rombongan Pesilat Minta Perlindungan Polisi di Gresik

GRESIK, KOMPAS.com - Hendak pulang usai menghadiri acara di Surabaya, Jawa Timur, rombongan pesilat asal Bojonegoro tiba-tiba diserang oleh orang tidak dikenal, Minggu (19/6/2022).

Insiden itu membuat rombongan pesilat tersebut memutuskan untuk meminta bantuan pihak kepolisian ketika melintas di wilayah Gresik.

Salah seorang dari rombongan pesilat asal Bojonegoro, Fuad mengatakan, mereka tiba-tiba diserang oleh orang tidak dikenal di wilayah Kecamatan Pakal, Surabaya.

Rombongan diserang usai menghadiri acara halal bihalal yang diselenggarakan di Keputih, Kecamatan Sukolilo, Surabaya.

"Awalnya kami menghadiri giat di Keputih, Surabaya. Saat pulang, ketika perjalanan di wilayah Pakal, tiba-tiba diserang puluhan orang," ujar Fuad, kepada awak media di Mapolsek Cerme, Minggu.

Fuad mengatakan, puluhan orang tersebut menyerang dengan melempari rombongan menggunakan batu dan kayu.

Pelemparan yang mengakibatkan beberapa orang anggota rombongan pesilat mengalami luka, juga merusak kendaraan yang mereka tumpangi.

"Mereka menyerang (melempari) dengan menggunakan batu dan kayu, hingga enam orang di antara kami mengalami luka," ucap Fuad.


Merasa keamanan mereka terancam, rombongan pesilat asal Bojonegoro tersebut kemudian berhenti dan meminta perlindungan ketika melintas di dekat Mapolsek Cerme.

Rombongan meminta perlindungan dan pengawalan dari pihak kepolisian, untuk dapat melanjutkan perjalanan hingga ke kampung halaman di Bojonegoro.

"Mendapat serangan dari puluhan orang tidak dikenal, saat sampai di Cerme mereka minta perlindungan untuk dapat melanjutkan perjalanan ke kota tujuan," tutur Kanit Intel Polsek Cerme, Aipda Herman Efendi.

Jajaran Polsek Cerme kemudian melakukan koordinasi dengan Polsek Duduksampeyan serta Polres Gresik, dengan rombongan pesilat asal Bojonegoro tersebut kemudian mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian menuju kampung halaman.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/19/230448078/diserang-ketika-perjalanan-pulang-rombongan-pesilat-minta-perlindungan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke