Salin Artikel

Polisi Tangkap 2 Pencuri Kabel Listrik PLN di Keerom Papua

KEEROM, KOMPAS.com - Kepolisian Resor (Polres) Keerom menangkap pria berinisial PD (26) dan TD (28), terduga pencurian kabel listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Jalan Poros Kampung Samggaria (Arso 1), Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (18/6/2022).

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Keerom, Iptu Jetny L Sohilait, membenarkan adanya penangkapan yang dilakukan oleh pihaknya terhadap dua orang terduga pelaku pencurian kabel listrik milik PLN.

“Ya, benar kami telah menangkap dua pelaku masing-masing berinisial PD dan TD. Keduanya diduga merupakan pelaku pencurian kabel listrik milik PLN,” kata Jetny saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (19/6/2022).

Jetny menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku pencurian kabel listrik ini berawal pada saat pihaknya sedang melaksanakan patroli rutin. Saat itu, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat setempat bahwa terdapat dua orang yang mencurigakan gerak-geriknya.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat, kami menuju ke TKP dan mengamankan terduga PD dan TD beserta barang bukti yang ada, serta satu orang berinisial M melarikan diri ke ladang-ladang masyarakat setempat,” jelasnya.

Jetny mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku. Berdasarkan keterangan kedua pelaku, mereka telah merencanakan pencurian kabel SR yang sudah tidak aktif.

“Kedua pelaku telah bawa ke Mapolres Keerom beserta barang bukti untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui lebih lanjut mengenai motif pencurian kabel listrik PLN yang dilakukan tersebut,” katanya.

Jetny menyatakan, barang bukti yang diamankan polisi dari kedua pelaku yaitu 1 unit mobil Grand Max warna hitam dengan nomor polisi DS 8458 AF yang digunakan untuk mengangkut kabel curian, serta kabel SR sepanjang kurang lebih 100 meter.

“Saat ini polisi masih memburu satu orang lainnya yaitu M yang kabur saat akan diketahui aksi yang dilakukannya oleh warga,” tandasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/19/152308178/polisi-tangkap-2-pencuri-kabel-listrik-pln-di-keerom-papua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke