Salin Artikel

3 Orang Dilarikan ke RS Usai Kericuhan Turnamen Futsal Antar-pelajar di Purwokerto

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Institut Teknologi Telkom Purwokerto, Dadiek Pranindito mengatakan, korban merupakan mahasiswa Institut Teknologi Telkom yang menjadi panitia dan suporter dari Cilacap.

"Kondisi korban yang mengalami luka-luka dan membutuhkan perawatan, sudah kami larikan ke rumah sakit terdekat. Dan saat ini sedang menjalani perawatan di sana," kata Dadiek melalui keterangan resmi, Sabtu malam.

Dadiek menyampaikan, saat ini kondisi di lapangan sudah aman dan kondusif.

Pengamanan dibantu oleh pihak kepolisian setempat.

Menurut Dadiek, kejadian yang dipicu oleh kesalahpahaman antar-suporter ini terjadi di luar kendali dari pihak penyelenggara acara.

Pertandingan futsal itu diikuti oleh siswa SMA/SMK wilayah Banyumas dan Cilacap

"Insiden yang terjadi siang ini sangat tidak terduga dan di luar kendali kami. Namun saat ini sudah tertangani dibantu oleh pihak kepolisian," jelas Dadiek.


Institut Teknologi Telkom Purwokerto, kata Dadiek, berkomitmen menjaga kondusifitas dan keharmoniasan internal Kawasan Pendidikan Telkom serta masyarakat sekitar.

Diberitakan sebelumnya, turnamen futsal antar-pelajar di Kawasan Pendidikan Telkom Terpadu Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (18/6/2022) siang, berakhir ricuh.

Akibatnya polisi terpaksa membubarkan turnamen yang diikuti pelajar SMK/ SMA dari wilayah Kabupaten Banyumas dan Cilacap tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/18/215502678/3-orang-dilarikan-ke-rs-usai-kericuhan-turnamen-futsal-antar-pelajar-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke