Salin Artikel

Cerita Gibran Dihadiahi Sepatu Berkuda oleh Prabowo Saat Berkunjung ke Hambalang

Peristiwa itu terjadi saat Gibran mengunjungi kediaman Prabowo di bukit Hambalang, Desa Bojong Koneng, Sabtu (18/6/2022).

Gibran bercerita, dirinya tiba di Hambalang sekitar pukul 09.30 WIB dan disambut langsung oleh Prabowo. Kemudian, keduanya berjalan menuju arena kuda di padepokan Garuda Yaksa.

"Kunjungan saya ini untuk memenuhi undangan Pak Prabowo waktu bertemu beberapa minggu lalu di pernikahan tante saya di Solo," jelas Gibran Rakabuming, Sabtu (18/9/2022).

Diajari berkuda hingga mendapat hadiah

Di Hambalang, Prabowo secara langsung mengajari Gibran berkuda.

Tak hanya itu, ayah dari Jan Ethes ini juga mendapat hadiah khusus dari Prabowo.

"Saya sempat diajari naik kuda oleh beliau. Saya juga dihadiahi sepatu berkuda. Lalu dilanjutkan dengan makan siang bersama Pak Prabowo bersama putra dan keponakan beliau," kata Gibran.

Prabowo beri hadiah untuk Jan Ethes

Ternyata Prabowo juga memberikan hadiah sepatu berkuda untuk putra sulung Gibran, Jan Ethes Sri Narendra.

"Ketika saya hendak pulang saya juga diberikan oleh-oleh berupa sepatu berkuda ukuran kecil untuk anak saya. Beliau berpesan 'ini sepatu untuk Jan Ethes, ayo ajak dia ke Hambalang, saya mau ajari dia berkuda juga'," Gibran menirukan perkataan Prabowo.


Selama pertemuan makan siang, Gibran juga mengaku berbincang mengenai banyak hal dengan Prabowo.

"Saya banyak diskusi dan ngangsu kawruh (menimba ilmu) dari Pak Prabowo soal patriotisme, kebangsaan dan kenegaraan," kata Gibran.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/18/174350278/cerita-gibran-dihadiahi-sepatu-berkuda-oleh-prabowo-saat-berkunjung-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke