Salin Artikel

Kronologi Video Viral Perempuan Ganggu Imam Saat Shalat Jumat, Diduga Alami Kelainan Jiwa

KOMPAS.com - Baru-baru ini warganet dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan seorang perempuan berlari masuk ke masjid dan hendak menggangu imam saat shalat Jumat berlangsung.

Diketahui, kejadian itu terjdi di Masjid Al-Mubarokah, Kompleks Terminal Dangerakko, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Jumat (17/6/2022) siang.

Pengurus Masjid Al-Mubarokah Aiptu Ruslan yang juga anggota Polres Palopo mengatakan, kejadian itu terjadi saat memasuki raat kedua.

Kata Ruslan, perempuan itu masuk melalui pintu alternatif atau pintu penyambung shaf jemaah. Saat mauk, ia maju ke depan dan ingin menyetuh imam.

“Tiba-tiba masuk perempuan yang hendak mengganggu imam masjid beruntung saat hendak mengganggu salah seorang jamaah bagian keamanan masjid yang juga adalah anggota Polisi Polres Palopo langsung mengamankan,” kata Ruslan, saat dikonfirmasi di Masjid Al-Mubarokah, Jumat sore.

Diduga alami kelainan jiwa

Ruslan memgatakan, perempuan yang masuk ke masjid dan menggangu imam shalat mengalami kelainan jiwa suka menggangu pria yang suaranya bagus dan tampan.

"Memang si perempuan ini ada kelainan, sudah beberapa kali orangtuanya datang, bahkan pernah saya serahkan ke orangtuanya waktu melapor di sini. Cuma itu dia ada kelainan yaitu suka mengganggu pria yang suaranya bagus dan tampan,” ujarnya.


Setelah diamankan, sambungnya, perempuan itu diserahkan ke pihak keluarganya.

"Setelah kami amankan, kami panggil keluarganya untuk dibawa pulang," ujarnya.

Terkait dengan kejadian itu dan sempat viral di media sosial, Ruslan meminta warga agar tidak menanggapinya secara negatif, apalagi menyebarkan informasi yang keliru soal peristiwa itu.

“Kami harap warga tetap tenang dan tidak menanggapi secara negatif video yang beredar tersebut,” harap Ruslan.

 

(Penulis : Kontributor Kompas TV Luwu Palopo, Amran Amir | Editor : Robertus Belarminu)

https://regional.kompas.com/read/2022/06/18/083200278/kronologi-video-viral-perempuan-ganggu-imam-saat-shalat-jumat-diduga-alami

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke