Salin Artikel

Jokowi ke Serang, Penjabat Gubernur Diminta Awasi Harga Minyak Goreng dan Tingkatkan Vaksinasi

SERANG, KOMPAS.com - Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar diminta Presiden Joko Widodo untuk membangun masyarakat sejahtera.

Permintaan itu disampaikan Jokowi saat blusukan ke Pasar Baros dan Bendungan Sindangheula, Kabupaten Serang, Banten pada Jumat (17/6/2022).

"Pak Presiden memberikan pesan-pesan pembangunan untuk Bantenm Tadi juga ada beberapa yang beliau lihat pasar, Bendungan Sindangheula intinya bagaimana kita seoptimal mungkin membangun Banten," kata Al Muktabat kepada wartawan usai mendampingi Jokowi di Serang.

Selain itu, kata Muktabar, dia diminta untuk terus mengawasi harga minyak goreng curah dan kemasan yang ada dipasaran.

Kemudian, orang nomor satu di Indonesia juga meminta Pemprov Banten terus menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 terutama vaksin ke tiga atau booster.

"Ya, itu kan konsentrasi saya, bagian yang diperintahkan kepada saya pengendalian harga minyak goreng, vaksinasi harus diteruskan," ujar Muktabar.

"Tahap satu kan sudah 95 persen tahap dua sudah 74 sekian dan kita akan tingkatkan terus, booster itu 26 kalau tidak salah. Sedang kita upayakan ini (meningkatkan capaian)," sambung dia.

Muktabar yang merupakan mantan Sekda Banten menyampaikan, Jokowi juga berharap agar Bendungan Sindangheula memberikan manfaat kepada masyarakat.

Dikatakan Muktabar, Jokowi juga sempat meminta agar masyarakat menjaga sungai agar tidak terjadi banjir.

"Dalam rangka normalisasi sepintas saja disinggung bahwa sungai harus dipelihara," tandas Muktabar.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/17/201128878/jokowi-ke-serang-penjabat-gubernur-diminta-awasi-harga-minyak-goreng-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke