Salin Artikel

Seorang Nelayan di Lombok Barat Dilaporkan Hilang, Tim SAR Lakukan Pencarian

LOMBOK BARAT, KOMPAS.com - Nurasah (43), seorang nelayan asal Desa Pelangan, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), dilaporkan hilang setelah tidak kembali dari aktivitasnya melaut, Kamis (16/6/2022).

Kepala Kantor SAR Mataram, Nanang Sigit PH mengatakan, pihaknya menerima laporan korban hilang tersebut dari masyarakat setempat pada Kamis pukul 17.12 Wita.

Nanang mengatakan, berdasarkan keterangan masyarakat, perahu yang dinaiki korban ditemukan tersangkut di keramba mutiara dengan kondisi perahu tanpa penghuni.

"Perahu milik Nurasah tanpa awak ditemukan tersangkut di longline (keramba) mutiara, perairan Teluk Pewaringan," ungkap Nanang dalam keterangan tertulis.

Mendapat laporan kejadian tersebut, tim SAR dan para nelayan sempat mencari korban di sekitar lokasi, namun hingga malam tidak ditemukan.

"Kami sudah terjunkan tim rescue, setelah terima laporan dari salah satu teman korban," kata Nanang.

Berdasarkan keterangan para saksi, Nanang menyebut, korban berangkat melaut pada Kamis dini hari. Sekitar pukul 13.00 Wita, perahunya ditemukan oleh rekan nelayan lainnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/17/080122578/seorang-nelayan-di-lombok-barat-dilaporkan-hilang-tim-sar-lakukan-pencarian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke