Salin Artikel

Sehari Usai Operasi SAR Ditutup, ABK Kapal Dumai Line 5 Ditemukan di Bangkai Kapal

KOMPAS.com - Sehari setelah operasi pencarian korban terbakarnya Kapal Dumai Line 5 Ditutup, anak buah kapal (ABK) yang sebelumnya dinyatakan hilang ditemukan.

Kapal Dumai Line 5 terbakar di Pelabuhan Sekupang Batam pada Rabu (8/6/2022). Setelah seminggu pencarian, operasi SAR ditutup pada Rabu (15/6/2022).

Seperti dikutip Tribun Batam, pada Kamis (16/6/2022) siang, korban bernama Ade Saputra ditemukan di bangkai kapal.

"Iya, sudah ditemukan. Tadi sekitar pukul 11.00 WIB dan sudah dievakuasi," ungkap Kepala Kantor Basarnas Tanjungpinang melalui Danpos SAR Batam Reza.

Korban yang berasal dari Padang, Sumatera Barat ini ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dan jenazahnya dievakuasi ke RS BP Batam.

"Saat proses pengangkatan kapal, mayat korban ditemukan dalam sudut bangkai kapal. Tubuhnya tak utuh lagi," ungkap Reza.

Sebelumnya diberitakan, Kapal Dumai Line 5 terbakar saat labuh jangkar di Pelabuhan Sekupang, Batam, pada Rabu (8/6/2022) malam.

Dalam musibah itu, seorang ABK tewas dan satu orang hilang, yakni korban Ade. Sementara, delapan orang lannya mengalami luka bakar dengan tingkat berbeda.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/16/203611178/sehari-usai-operasi-sar-ditutup-abk-kapal-dumai-line-5-ditemukan-di-bangkai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke