Salin Artikel

Polisi: Tidak Benar Nikita Mirzani Mengatakan Kami Masuk ke Dalam Rumah Tanpa Izin

KOMPAS.com - Polisi membantah pernyataan Nikita Mirzani (NM) yang menyebut petugas masuk ke dalam rumahnya yang berada di kawasan Pesanggarahan, Jakarta Selatan, tanpa izin, Rabu (15/6/2022).

Terkait dengan itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga membantahnya.

Shinto mengatakan bahwa pihaknya masih berada di depan pagar rumahnya.

"Tidak benar bila NM mengatakan polisi masuk ke dalam rumah tanpa izin, karena posisi polisi dari pagi hingga saat ini masih di depan pagar rumah NM," kata Shinto melalui keterangan tertulis. Rabu (15/6/2022).

Bahkan, kata Shinto, saat datang ke rumah Nikita Mirzani, penyidik sudah sesuai prosedur dengan menggunakan identitas, dan surat perintah.

Shinto bahkan meminta Nikita harusnya kooperatif.

"Maka sepatutnya sebagai warga negara yang taat hukum, NM kooperatif dengan penyidik," ujarnya.


Mangkir dari panggilan

Kata Shinto, penjemputan paksa yang dilakukan petugas terhadap Nikita Mirzani karena yang bersangkutan beberapa kali mangkir dari panggilan penyidik.

Karena mangkir, sambungnya, penyidik Satreskrim Polresta Serang Kota pun menjemputnya untuk dimintai keterangan sebagai terlapor. Namun, ia tidak hadir.

"Ketika LP ditangani di Polresta Serang Kota, maka dalam rangka menemukan terlapor, penyidik dapat melintas ke lokasi terlapor meski di luar Kota Serang dan Banten," ungkapnya.

Sementara itu, Nikita Mirzani sempat melakukan siaran langsung di akun Instagramnya ketika polisi hendak menjemput paksa dirinya.

Dalam strotny-nya, Nikita mempertanyakan maksud dan tujuan petugas datang ke rumahnya

"Pak polisi ngapain dari jam 3 subuh di rumah saya??? Emang ada apa Pak??? Bapak ga mengantuk!" tulis Nikita di atas foto tersebut.

Nikita menduga, kedatangan polisi itu terkait laporan Dito Mahendra di Kepolisian Serang Kota. Nikita lalu mengakui sudah mendapat panggilan dari kepolisian.

"Panggilan ada tapi itu baru sebagai saksi, tapi enggak tahu Dito Mahendra itu siapa, kayaknya kalian kenal deh," kata Nikita menjawab pertanyaan awak media dari atas balkon rumahnya.

 

(Penulis : Kontributor Serang, Rasyid Ridho | Editor : David Oliver Purba)

https://regional.kompas.com/read/2022/06/15/142204678/polisi-tidak-benar-nikita-mirzani-mengatakan-kami-masuk-ke-dalam-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke