Salin Artikel

Mayat Wanita Ditemukan Membusuk di Lereng Gunung Sumbing Magelang

Mayat yang sudah membusuk itu diketahui adalah warga bernama Muntiyah (62) asal Dusun Banjaran, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.

Kasi Humas Polres Magelang AKP Abdul Muthohir menjelaskan, mayat itu pertama kali ditemukan oleh warga, Sumad (32), yang saat itu sedang berburu di kawasan lereng Gunung Sumbing, Senin (13/6/2022).

"Saat itu, saksi (Sumad) mencium bau menyengat di sekitarnya. Setelah dicari, dia mendapati sesosok mayat tergeletak di selokan," ujar Muthohir, dikonfirmasi Rabu (15/6/2022).

Saksi kemudian melapor ke petugas Polsek Kajoran, Kabupaten Magelang. Namun, petugas tidak langsung mengevakusi korban karena alasan cuaca dan keamanan. Korban baru dapat dievakuasi pada Selasa (14/6/2022) siang.

“Karena situasi dan cuaca tidak memungkinkan evakuasi dilakukan Selasa siang. Tim evakuasi berangkat dari basecamp Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik,” kata Muthohir.

Menurut Muthohir, proses evakuasi tim berangkat dari basecamp bersama dengan Polsek Kaliangkrik, dokter puskesmas, inafis Polres Magelang dan relawan dari Dusun Butuh.

“Korban diketahui Muntiyah yang pergi dari rumah sekitar 1 bulan yang lalu. Diduga korban meninggal dunia karena sakit jantung yang kambuh,” ungkap Muthohir.

Hasil pemeriksaan tim medis, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada jasad korban. Jenazah lalu menyerahkan korban ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/15/105854178/mayat-wanita-ditemukan-membusuk-di-lereng-gunung-sumbing-magelang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke