Salin Artikel

Kronologi Pengendara Motor Perempuan di Malang Tewas Terlindas Bus, Berawal Hilang Kendali Saat Hendak Menyalip

KOMPAS.com - Seorang pengendara motor perempuan bernama Febyana Rama Dyanti (27), tewas setelah terlindas bus. Korban tewas setelah mengalami luka di bagian kepala. 

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Malang-Blitar di kawasan Genengan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (14/6/2022) sekitar puku 11.00 WIB.

Salah satu saksi bernama Mujib mengatakan, kejadian berawal saat korban yang mengendarai motor Honda Beat nomor polisi N 4559 EBQ melaju dari arah Blitar menuju Malang.

Saat itu, sambungnya, ia hendak mendahului bus penumpang yang melaju di depannya.

Namn, tanpa diduga dari arah berlawanan ada truk gandeng yang jaraknya sudah dekat.

"Karena sudah telanjur masuk ke lajur kanan, ia akhirnya terhimpit oleh bus dan truk gandeng, hingga membuatnya kehilangan kendali atas setirnya," kata Mujib, saat ditemui di tempat kejadian perkara (TKP), Selasa.

Akibat hilang kendali, sambungnya, motor yang dikendarain korban menyenggol badan bus hingga ia tergelincir lalu jatuh ke bawah bus dan terlindas.

"Korban akhirnya terjatuh hingga masuk ke bawah bus, lalu terlindas oleh salah satu roda kanan belakang bus," ujarnya.


Sementara itu, Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Iptu Sunarko mengatakan, korban tewas setelah mengalami luka di bagian kepala.

"Kini korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan," kata Sunarko melalui pesan singkat.

Kata Sunarko, akibat kejadian itu, sepeda motor korban mengalami rusak yang cukup berat.

Bukan itu saja, bus yang terlibat kecelakaan dengan korban juga mengalami kerusakan, diperkirakan total kerugian atas kejadain itu mencapai Rp 10 juta.

"Sepeda motor Honda Beat mengalami kerusakan berat di badannya, akibat berbenturan dengan aspal. Sedangkan badan bus juga mengalami penyok karena terbentur dengan sepeda motor korban," pungkasnya.

 

(Penulis : Kontributor Kabupaten Malang, Imron Hakiki | Editor : Priska Sari Pratiwi)

https://regional.kompas.com/read/2022/06/15/084402778/kronologi-pengendara-motor-perempuan-di-malang-tewas-terlindas-bus-berawal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke