Salin Artikel

Viral, Video ODGJ Atraksi di Truk Tangki Pertamina di Rembang

Setelah ditelusuri, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Pemuda, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah pada Minggu (12/6/2022).

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Rembang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dwi Panji Lestari mengungkapkan, pria yang beratraksi di truk tersebut merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

"Memang ada video viral terkait ODGJ yang bergelantungan di mobil tangki di jalan pemuda," ucap Dwi Panji kepada wartawan, Selasa (14/6/2022).

Setelah bergelantungan cukup lama di badan tangki bagian belakang tersebut, akhirnya ODGJ itu dapat diturunkan.

Setelah itu pria tersebut dibawa ke Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Kabupaten Rembang.

"Tindak lanjut dari kami ODGJ nya kita serahkan ke dinas sosial, Alhamdulillah berjalan dengan lancar tidak ada kendala apa pun," terang dia.

Sekadar diketahui, dalam video berdurasi satu menit tersebut, ODGJ yang bergelantungan di belakang truk tangki Pertamina sempat diperingatkan oleh sopir truk.

Akan tetapi, peringatan tersebut tidak diindahkan oleh ODGJ dan tetap beratraksi di jalanan. Sehingga menjadi hiburan tersendiri bagi pengendara yang berada di belakangnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/14/135658478/viral-video-odgj-atraksi-di-truk-tangki-pertamina-di-rembang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke