Salin Artikel

Tak Diberi Uang untuk Beli Narkoba, Pemuda di Palembang Bakar Rumah Orangtua

Sebab, kebakaran itu dipicu Reza (25) pemuda yang merupakan pemilik rumah tidak diberi uang oleh orangtuanya untuk membeli narkoba.

Reza yang marah lalu membakar rumah orangtuanya itu, hingga membuat api membesar.

Sulaiman (57) ayah dari Reza yang panik akhirnya berteriak minta tolong sehingga api berhasil padam pada pukul 01.00 WIB setelah dibantu oleh petugas pemadam kebakaran.

Kepala Kepolisian Sektor Seberang Ulu I Kompol Ahmad Firdaus mengatakan, dari hasil penyelidikan kebakaran itu dipicu oleh Reza yang nekat membakar baju dari kamarnya yang berada di lantai satu.

Reza mengamuk lantaran Sulaiman tidak memberikan uang untuk membeli narkoba.

“Reza ini adalah pecandu narkoba, sehingga kuat dugaan uang itu untuk membeli narkoba,” kata Firdaus, Selasa (14/6/2022).

Firdaus menerangkan, Reza sebelumnya sudah beberapa kali mengancam akan membakar rumahnya itu bila tidak diberikan uang.

Karena takut, orangtuanya pun sempat menuruti permintaan pelaku.


Seiiring waktu berjalan, Reza rupanya semakin menjadi pecandu narkoba. Orangtuanya pun tidak lagi menuruti permintaan pelaku.

“Sekarang dia sudah kabur, kami sudah koordinasi agar anak itu direhab dulu. Untuk kejadian tidak ada korban jiwa, hanya beberapa bagian rumah di lantai bawah yang terbakar,” jelasnya.

Sedangkan, Zainal salah seorang warga sekitar mengaku, Reza sering mengancam orangtuanya jika tidak diberikan uang.

“Kami sering dengar anak itu selalu mengancam untuk membakar rumah jika tidak diberi uang. Ternyata benar-benar dibakar. Orangtuanya tidak mau kasih uangkarena Reza ini kecanduan narkoba,” sebut Zainal.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/14/132214578/tak-diberi-uang-untuk-beli-narkoba-pemuda-di-palembang-bakar-rumah-orangtua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke