Salin Artikel

Pesta Gol PSIS Semarang di Stadion Manahan Diwarnai Penangkapan Suporter, Ini Penyebabnya

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Solo, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Ade Safri Simanjuntak, mengatakan suporter diamankan lantaran kedapatan membawa minuman minuman keras (miras).

"Kami lihat beberapa suporter masuk area Stadion Manahan, dan kami lakukan razia. Dan benar ada suporter kedapatan membawa minuman keras," kata Kapolresta Solo, di Stadion Manahan, Senin (13/6/2022).

Miras yang diamankan berjenis ciu ukuran 1,5 liter yang berjumlah dua botol. Saat diamankan, suporter tersebut mengenakan atribut kaus berlogokan PSIS Semarang berwarna biru.

Setelah diamankan suporter ini dibawa ke Mapolresta Solo untuk diminta keterangan atas kepemilikan miras tersebut.

"Kami proses tipiring hari ini, juga untuk disidangkan di PN (Pengadilan Negeri) Surakarta sesuai jadwal. Sementer masih satu orang yang kita bawa ke Makopolresta untuk pemeriksaan lebih lanjut," jelas Kapolresta.

Sementara itu, PSIS Semarang berpesta gol saat melawan Persita Tangerang pada laga lanjutan Grup A turnamen pramusim Piala Presien 2022.

Laga PSIS vs Persita yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Senin (13/6/2022) sore itu berakhir dengan skor 6-1.

Mantan penyerang Arema FC, Carlos Fortes, menjadi salah satu bintang di balik kemenangan besar yang diraih Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang.

Carlos Fortes mampu mencetak brace atau dua gol, masing-masing pada menit ke-35 dan ke-78. Adapun empat gol lain yang mampu dibukukan PSIS Semarang lahir berkat aksi Oktafianus Fernando (15'), Taisei Marukawa (40'), Hari Nur Yulianto (51'), dan Rachmad Hidayat (88').

Sementara itu, satu gol hiburan untuk Persita Tangerang tercipta melalui eksekusi penalti Ramiro Ezequiel Fergonzi (54').

Berkat kemenangan ini, PSIS Semarang untuk sementara berhak menempati puncak klasemen Grup A Piala Presiden 2022. Mereka unggul dua angka atas Persis Solo dan PSS Sleman yang bermain imbang pada laga pembuka Grup A, Sabtu (11/6/2022).

https://regional.kompas.com/read/2022/06/13/193341178/pesta-gol-psis-semarang-di-stadion-manahan-diwarnai-penangkapan-suporter

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke