Salin Artikel

Detik-detik Ibu di NTT Selamatkan Kedua Anaknya yang Tertimbun Longsor

KOMPAS.com - Seorang ibu Desa Satar Lenda, Kecamatan Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), berhasil menyelamatkan dua anaknya yang tertimbun longsor, Minggu (12/6/2022).

Menurut Camat Satar Mese Barat, Fransiskus Janggut, sang ibu sebetulnya sudah sempat menyelamatkan diri, namun kembali lagi masuk ke rumah untuk menyelamatkan kedua putranya.

"Pada saat itu, suami dan istri beserta dua orang anaknya langsung lari keluar rumah. Istrinya kembali masuk ke dalam rumah untuk melihat dua orang anaknya sudah tertimbun lumpur. Syukur, ia berhasil menggali lumpur dan menarik kedua anaknya keluar," ungkap Fransiskus saat dihubungi, Senin (13/6/2022).

Seperti diberitakan sebelumnya, longsor terjadi pada Minggu (12/6/2022) pukul 02.30 Wita.


Saat itu, enam anggota keluarga di rumah itu sedang tidur lelap. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan longsor menerjang rumah itu.

Sesaat kemudian, warga sekitar segera menolong korban dan membawanya ke puskesmas terdekat.

"Mereka mengalami luka-luka, bahkan indikasi patah kaki. Mereka kini tengah dirawat di fasilitas kesehatan terdekat," jelas dia.

Dalam peristiwa itu, belasan rumah warga dan satu masjid di Dusun Dintor, dilaporkan alami kerusakan karena longsor.

(Penulis : Kontributor Labuan Bajo, Nansianus Taris | Editor : Andi Hartik)

https://regional.kompas.com/read/2022/06/13/133603278/detik-detik-ibu-di-ntt-selamatkan-kedua-anaknya-yang-tertimbun-longsor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke