Salin Artikel

Jenazah Eril Diterbangkan ke Indonesia Satu Pesawat dengan Ridwan Kamil, Dijadwalkan Tiba Minggu Sore

KOMPAS.com - Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) diterbangkan dari Swiss pada Sabtu (11/6/2022) pagi waktu setempat.

Jenazah Eril diterbangkan satu pesawat dengan Ridwan Kamil dan dijadwalkan tiba di Indonesia Minggu (12/6/2022) sore.

"Pak Ridwan Kamil take off pada pukul 10.10 waktu Swiss atau pukul 15.10 WIB. Jenazah satu flight dengan Pak Ridwan Kamil," kata Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha dalam konferensi pers virtual, Sabtu (11/6/2022).

Judha mengatakan, Ridwan Kamil akan sampai di Indonesia pada Minggu, (12/6/2022) sore.

"Bapak Ridwan Kamil dan jenazah direncanakan akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada hari Minggu, pukul 15.45 Waktu Indonesia Barat," ujarnya.

Setibanya di Bandara Soekarno Hatta, jenazah akan dibawa ke Bandung dengan mengunakan jalur darat.

Judha pun mendoakan agar proses kepulangan jenazah Eril bisa berlangsung lancar hingga nanti prosesi pemakaman.

"Kita doakan bersama proses kepulangan jenazah ananda Eril dapat berlangsung lancar hingga nanti proses pemakaman," ungkapnya.


Sementara itu, kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman mengatakan, jenazah akan tiba di Gedung Pakuan pada Minggu, sekitar pukul 22.00 WIB.

Setibanya di Gedung Pakuan, sambungnya, jenazah akan disemayakan dan keesokan harinya Senin, (13/6/2022) jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di wilayah Cimaung, Kabupaten Bandung.

"Untuk acara pemakaman, mengingat keterbatasan situasi dan kondisi di lokasi pemakaman kami memfokuskan untuk khusus acara pemakaman ini utamanya adalah dari pihak keluarga," kata dia.

Kata Erwin, bagi warga yang ingin menshalatkan jenazah Eril di Gedung Pakuan, bisa menshalatkan mulai Minggu pukul 23.00 WIB hingga Senin (13/6/2022) pukul 08.00 WIB.

"Jenazah akan dimakamkan pada Senin berangkat pukul 09.00 WIB dari Gedung Pakuan," pungkasnya.

(Penulis : Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Editor : Priska Sari Pratiwi)

https://regional.kompas.com/read/2022/06/11/162816378/jenazah-eril-diterbangkan-ke-indonesia-satu-pesawat-dengan-ridwan-kamil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke