Salin Artikel

4 Mobil Terlibat Kecelakaan Beruntun di Solo, Seorang Ibu Hamil Dilarikan ke RS

Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Solo Inspektur Polisi Satu (Iptu) Suharto mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan empat kendaraan.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (10/6/2022), pukul 19.30 WIB. Kecelakaan itu sempat membuat lalu lintas di jalan layang tersendat karena proses evakuasi kendaraan.

Keempat kendaraan itu yakni, mobil Toyota Avanza AD 9458 TU, mobil Izuzu panter K 1624 DL, mobil Grand Livina AD 8667 UT, dan Elf AD 7053 BC.

"Semula keempat kendaraan sama-sama berjalan dari arah timur ke barat dengan posisi berurutan," jelas Iptu Suharto, Sabtu (11/6/2022).

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Solo ini menjelaskan, karena kendaraan paling belakang tidak memperhatikan kondisi jalan, sehingga menabrak kendaraan di depannya.

"Pada saat berjalan dari arah timur ke barat tidak memperhatikan situasi arus lalu-lintas di depannya sehingga ELF menabrak Grand Livina, selanjutnya kedorong ke depan menabrak Isuzu Panther, selanjutnya kedorong ke depan menabrak Toyota Avanza, maka terjadi kecelakaan lalu lintas," jelasnya.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Pantauan Kompas.com, empat kendaraan yang terlibat kecelakaan sempat menepi di bahu jalan sisi kanan.

Kendaraan yang paling parah mengalami kerusakan dikemudikan warga berinisial HTK (29), asal Kelurahan Singgopuran, Kecamatan Kartosuro, Sukoharjo.

Tampak mobil Grand Livina berwarna hitam yang dikemudikan ibu hamil itu, ringsek bagian depan dan belakang. HTK syok karena mobilnya mengalami benturan cukup keras, airbag mobil itu pun langsung aktif.

"Adik saya habis pulang kerja mau pulang ke Kartasura nyetir sendiri. Sekarang dibawa ke Rumah Sakit JIH Solo, karena syok. Sedang hamil trimester awal. Semoga tidak apa-apa, ini masih dicek dokter," kata Kakak HTK, Rahmi (38), saat berada di lokasi kecelakaan.

Sementara itu, pengemudi Toyota Avanza berinisial RAP (29), warga Kecamatan Jaten, Karanganyar, mengaku kecelakaan terjadi cukup cepat. Saat itu, arus kendaraan cukup padat.

"Saya rem dua kali, saya berhasil lolos tidak nabrak. Tapi dari belakang ada nyundul (nabrak). Tidak ada korban jiwa ini," kata RAP saat di lokasi kecelakaan.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/11/122726978/4-mobil-terlibat-kecelakaan-beruntun-di-solo-seorang-ibu-hamil-dilarikan-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke