Salin Artikel

Calon Jemaah Haji Aceh Disuguhkan Keumamah dan Ayam Tangkap Saat Terbang ke Arab Saudi

Makanan itu adalah keumamah yang merupakan olahan ikan kering dan ayam tangkap.

"Pihak pesawat juga menyiapkan makanan yang sesuai dengan khas masakan Aceh, seperti keumamah dan ayam tangkap," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh, Iqbal, Jumat (10/6/2022).

Iqbal yang juga Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Aceh tahun 1443 H/2022 M menerangkan, menu itu akan disajikan selama dalam penerbangan.

Baik penerbangan saat menuju Arab Saudi yang jarak tempuhnya mencapai 9 jam, maupun sebaliknya.

Seperti diketahui, kloter pertama jemaah haji asal Aceh akan masuk Asrama Haji Embarkasi Aceh pada 14 Juni 2022.

Esoknya, 15 Juni 2022, jemaah baru berangkat dengan maskapai Garuda Indonesia melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar.

Iqbal menyebutkan, tahun ini Aceh memberangkatkan 1.988 jemaah haji ditambah 34 petugas.

Semua jemaah akan diterbangkan dalam enam kloter dengan satu kloter 393 orang yang terdiri atas lima kloter penuh dan satu kloter campuran.

Dalam kloter campuran, jemaah asal Aceh akan bergabung dengan sebagian jemaah Sumatera Utara, Jakarta-Pondok Gede, Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Lombok.

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Selama Penerbangan ke Tanah Suci, Garuda Indonesia Suguhi Keumamah dan Ayam Tangkap untuk Jamaah.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/10/195804678/calon-jemaah-haji-aceh-disuguhkan-keumamah-dan-ayam-tangkap-saat-terbang-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke