Salin Artikel

Ganjar Bakal Undang Warga Korea Rayakan HUT ke-72 Jateng di Bulan Agustus

SEMARANG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berniat mengundang warga Korea untuk turut terlibat dalam perayaan HUT ke-72 Jawa Tengah pada bulan Agustus mendatang.

Usulan tersebut disampaikan Ganjar saat pertemuan dengan Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Park Tae-sung di rumah dinas Puri Gedeh Kota Semarang, pada Kamis (9/6/2022).

Ganjar mengatakan, undangan untuk warga Korea saat HUT Jateng itu agar dapat terlibat dalam bentuk pertunjukan seni budaya.

“Saya mau undang mereka nanti di ulang tahun Jawa Tengah bulan Agustus. Kalau kami bisa buat pertunjukkan bersama apapun itu apakah pameran dagang, apakah kemudian seni budaya, tentu ini akan meningkatkan kerja sama Indonesia Korea,” kata Ganjar.

Duber Park Tae-sung mengatakan, kedekatan antar negara tidak hanya dibangun dari sisi bisnis saja, tapi juga kebudayaan. 

Untuk itu, ia mengapresiasi usulan Ganjar yang sempat membuatnya terperanjat.

“Itu sangat menarik dan kami menantikan undangan tersebut. Saya juga menunggu kedatangan Pak Gubernur ke rumah saya di Menteng,” tutur Park. 

Park Tae-sung secara khusus juga mengapresiasi perhatian Ganjar pada warga Korea yang ada di Jawa Tengah. Salah satunya terkait vaksinasi Covid-19. 

“Saya juga sempat sampaikan permohonan kami untuk vaksinasi warga korea di Jateng dan direalisasikan berkat dukungan dari Pak Gubernur. Terima kasih sebesarnya pada Pak Gub,” ujar dia.

Dalam kesempatan itu, juga membahas terkai rencana kerja sama dengan Korea di bidang ekonomi dan pengembangan SDM untuk industri.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/09/183802678/ganjar-bakal-undang-warga-korea-rayakan-hut-ke-72-jateng-di-bulan-agustus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke