Salin Artikel

Di Bandara Sentani, Oknum TNI Kedapatan Bawa 42 Butir Amunisi, Hendak Izin Terbang untuk Hadiri Pemakaman

Prada YW diamankan karena kedapatan membawa 42 butir amunisi saat hendak terbang ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Rabu (8/6/2022).

Saat itu, Prada YW diketahui akan pergi ke Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, untuk menghadiri pemakaman orangtuanya yang baru meninggal.

"Terkait informasi telah berhasil diamankannya oknum TNI Prada YW di pintu keberangkatan Bandara Udara Sentani, Jayapura karena membawa amunisi tajam kal 5,56 sebanyak 42 butir dan amunisi hampa kal 5,56 sebanyak 2 butir pada saat akan berangkat izin kedukaan," ujar Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryawan, melalui pesan singkat, Kamis (9/6/2022).

Herman menyebutkan, saat ini Prada YW tengah diperiksa oleh Pomdam XVII/Cenderawasih. Petugas masih mencari tahu tujuan Prada YW membawa amunisi tersebut.

Bila terbukti melanggar aturan, maka Prada YW akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku.


"Saat ini proses pemeriksaan dilakukan oleh Pomdam XVII/Cenderawasih untuk mengetahui motif dan tujuan membawa amunisi. Apabila melanggar ketentuan, maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku," kata dia.

Penangkapan Prada YW yang membawa 42 butir amunisi tak berselang lama dari tertangkapnya Praka AKG yang menjual amunisi di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Praka AKG diduga telah menjual 10 butir peluru kepada Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dengan harga Rp 2 juta.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/09/123044878/di-bandara-sentani-oknum-tni-kedapatan-bawa-42-butir-amunisi-hendak-izin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke