Salin Artikel

Dokter serta Perawat di Polewali Mandar Gendong dan Selamatkan Pasien Keluar Ruangan Saat Gempa Mamuju

Dampaknya, pasien di rumah sakit rujukan RSUD Polewali Mandar dilanda kepanikan, saat gedung perawatan terguncang selama beberapa detik.

Para dokter dan perawat yang sedang bertugas tampak stres berusaha menyelamatkan pasien dan keluarganya yang panik. Sejumlah pasien yang tak bisa berjalan terpaksa digendong keluar ruangan.

Sejumlah pasien dan keluarganya tampak ketakutan. Mereka yang dirawat terpaksa digendong atau dipapah keluarganya keluar dari ruang perawatan.

Ahmad, salah satu keluarga pasien mengungkapkan, dia panik dan kalang kabut menyelamatkan kerabat termasuk dirinya saat ruangan bergetar.

Dia langsung memapah keluarganya yang tengah menjalani perawatan karena khawatir jika tertimpa gedung.

“Tak ada yang bisa menolong, masing-masing berusaha menyelamatkan keluarganya. Semua pasien dan kerabatnya panik dan berlarian keluar untuk mencari tempat aman.” jelas Ahmad.

Adapun gempa bermagnitudo 5,8 tersebut mengguncang wilayah pantai Mamuju dengan kedalaman 10 kilometer, sekitar pukul 12.32 Wita.

Getarannya tidak hanya dirasakan di Sulawesi Barat. Bahkan warga di Palopo, Sulawesi Selatan, maupun Banjarmasin dan Kotabaru, Kalimantan Selatan.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/08/210400778/dokter-serta-perawat-di-polewali-mandar-gendong-dan-selamatkan-pasien

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke