Salin Artikel

Iseng Buat Konten Tendang Orangutan, Pengunjung Ini Panik Saat Kakinya Ditarik "Tinaitu"

KOMPAS.com - Hasanal Arifin (19), seorang pengunjung Kebun Binatang Kasang Kulim, Kabupaten Kampar, Riau, nekat melompat pagar pembatas demi membuat konten TikTok di depan kandang orangutan bernama Tinaitu, Senin (6/6/2022).

"Pengunjung tersebut telah melanggar aturan dengan melompati pagar pembatas dan menendang orangutan," ujar Desrizal, pengelola Kebun Binatang Kasang Kulim Desrizal, Selasa (7/6/2022), dilansir dari Antara.

Dalam video yang beredar luas di masyarakat, Hasanal tampak panik ketakutan dan berusaha minta tolong saat Tinaitu menarik dan memegang kakinya.

Beberapa saat kemudian, sejumlah orang mencoba menolong Hasanal.

“Kejadian pada Senin siang, pengunjung tersebut melompat ke pagar pembatas kandang orangutan demi mengambil video tanpa izin petugas,” sebut Desrizal, Selasa (7/6/2022).


Menurut Desrizal, Hasanal telah meminta maaf atas perbuatannya itu. Di hadapan petugas, Hasanal mengaku saat itu hanya iseng ingin membuat konten.

"Katanya hanya iseng, tapi kan iseng-iseng membahayakan dirinya, enggak tahu dia," ujar Desrizal.

Atas kejadian itu, Desrizal meminta para pengunjung untuk mematuhi aturan di kebun binatang demi keselamatan masing-masing.

(Penulis : Kontributor Pekanbaru, Idon Tanjung | Editor : David Oliver Purba)

https://regional.kompas.com/read/2022/06/08/125229278/iseng-buat-konten-tendang-orangutan-pengunjung-ini-panik-saat-kakinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke