Salin Artikel

50.000 Orang Tonton MXGP Samota, Kapolres Sumbawa: Gunakan Shuttle Bus untuk Hindari Kemacetan

Imbauan tersebut disampaikan oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, Rabu (8/6/2022).

Menurut Esty, kemacetan dapat terjadi mengingat penonton yang datang diperkirakan mencapai 50.000 orang.

"Dalam rangka mengantisipasi dan meminimalisir kemacetan, saya selaku Kapolres Sumbawa mengimbau agar penonton MXGP gunakan roda dua (sepeda motor) atau shuttle bus. Jangan gunakan mobil pribadi," kata Kapolres Esty.

Dijelaskan, dengan estimasi penonton yang banyak, maka potensi kemacetan di jalan raya terutama menuju lokasi dengan terbatasnya akses jalan akan sangat besar.

Kapolres Esty menyebutkan, untuk menuju lokasi sirkuit Samota, ada tiga akses jalan yaitu jalan raya Samota, dari Desa Penyaring Moyo Utara, dan Kelapis Brang Biji.

Diterangkan, sesuai rencana awal, ada delapan titik penyekatan. Saat penonton selesai, maka kendaraan roda dua dan empat diarahkan ke tiga jalur tersebut.

"Sudah dirancang semuanya, dan Minggu ini rapat finalisasi bersama dinas terkait termasuk masalah lahan parkir," terang Kapolres Esty.


Dia melanjutkan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh penonton, antara lain dilarang membawa senjata api atau senjata tajam.

Kemudian disarankan membawa topi, kacamata dan jas hujan sebagai pengganti payung. Selain itu diharapkan penonton tetap mematuhi protokol kesehatan.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/08/104100178/50000-orang-tonton-mxgp-samota-kapolres-sumbawa-gunakan-shuttle-bus-untuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke