Salin Artikel

Ketua Bawaslu Pemalang Kaget Motornya Digondol Maling di Parkiran Kantor

Sebab, satu unit sepeda motor miliknya hilang dicuri di halaman kantornya pada Senin 6 Juni 2022 kemarin.

Kepada Kompas.com, Selasa (7/6/2022), Hery mengungkapkan, pencurian itu terjadi sekitar pukul 04.00-05.00 WIB.

Sepeda motor merek Honda Vario dengan nomor polisi G 5329 ZI tersebut sebelumnya berada di parkiran bersama sejumlah motor lainnya kantor tersebut.

“Semalam saya kerja lembur menyelesaikan pekerjaan, tetapi saat mau pulang, sepeda motor sudah tidak ada di tempat parkir. Kantor ada petugas keamanan, namun yang keluar masuk di lingkungan kantor tersebut tidak hanya staf Bawaslu, tetapi ada kantor lembaga lain,” kata Hery, melalui ponselnya, Selasa.

Dia menambahkan, saat kejadian ada sekitar 4 sepeda motor yang tengah diparkir, namun hanya sepeda motor miliknya yang dicuri maling.

“Dari keterangan penjaga, pada pukul 04.00 WIB sepeda motor milik saya masih ada di parkiran, namun sekitar satu jam sudah tidak ada. Kaget tentunya ya, mau pulang, sepeda motor tidak ada. Ya ini menjadi pembelajaran bagi kami di sini untuk lebih waspada dan berhati-hati,” tambah dia.

Hery menambahkan, ke depan pihaknya mengusulkan untuk peningkatan keamanan lingkungan dan pemasangan kamera pengawas, guna mengantisipasi kejadian serupa terulang kembali.


“Sayangnya kantor ini belum dipasang kamera pengawas, sehingga tidak bisa memantau atau melihat rekaman kejadian. Belum ada anggaran untuk pembelian kamera pengawas atau CCTV. Ke depan akan kami usulkan untuk segera dipasang, agar kejadian serupa tidak terulang kembali,” kata dia.

Terkait kehilangan tersebut, Hery telah melaporkan kejadian ini ke polisi.

Dia berharap, dengan adanya laporan kehilangan tersebut, kasus pencurian kendaraan bermotor ini bisa ditindaklanjuti.

Selain itu, dia mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, karena lingkungan yang tadinya aman, bisa jadi menjadi tidak aman jika lengah.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/07/145930778/ketua-bawaslu-pemalang-kaget-motornya-digondol-maling-di-parkiran-kantor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke