Salin Artikel

Kena Serangan Jantung, Nelayan di Pemalang Tewas di Tengah Laut

"Menurut keterangan medis yang dilakukan bidan desa, korban meninggal dunia dikarenakan penyakit jantung. Saat ini sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan", ujar Kapolsek Ulujami, AKP Teguh Hadi Santoso Selasa (7/6/2022).

Teguh menuturkan, saat itu korban berangkat berlayar mencari ikan bersama rekannya Warjo (52). Mereka berangkat pada Senin pagi (6/6/2022) sekitar pukul 05.00 WIB menggunakan kapal miliknya.

Setelah itu, lanjut Teguh, sesampainya di tengah perairan, keduanya menebar jaring untuk menangkap ikan. Saat menarik jaring, korban mengeluh sakit kepada Warjo rekannya.

"Sekitar pukul 09.00 pagi, korban mengeluh pusing, lemas dan sesak napas dan pingsan", kata Kapolsek.

Saat korban pingsan, Warjo meminta bantuan kepada sesama nelayan Wasjud dan Kasmari yang saat itu kapal mereka berdekatan. Kemudian, atas bantuan Wasjud dan Kasmari, kapal korban berhasil ditarik kedaratan TPI Desa Mojo.

"Sesampainya di daratan, saat Warjo ngecek kondisi, korban dinyatakan meninggal dan langsung dibawa ke rumah duka", ungkapnya.

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan kepada pemerintah desa dan diteruskan ke Polsek Ulujami.

"Kami, atas nama Polsek Ulujami menyampaikan belasungkawa atas kejadian tersebut. Ini menjadi pelajaran kita bersama, untuk selalu menjaga kondisi kesehatan", pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/07/110618978/kena-serangan-jantung-nelayan-di-pemalang-tewas-di-tengah-laut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke