Salin Artikel

Wabup Sumbawa Wajibkan ASN Dukung Pergelaran MXGP Samota

SUMBAWA, KOMPAS.com - Wakil Bupati Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Dewi Noviany meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa mendukung penuh pergelaran Motocross Grand Prix (MXGP) di Sirkuit Samota.

Seruan itu disampaikan Wabup saat bertindak sebagai pembina apel pagi di halaman Kantor Bupati Sumbawa, Senin (6/6/2022).

Dewi mengatakan, masyarakat Sumbawa, khususnya para ASN punya tanggung jawab moril untuk menyukseskan MXGP Samota. Karena itu, Dewi meminta, seluruh ASN mempromosikan segala potensi di Kabupaten Sumbawa melalui ajang MXGP Samota.

“Manfaatkan media sosial, ekspose semua hal positif tentang Sumbawa dan MXGP Samota," tegas Dewi di hadapan para ASN.

Dewi menegaskan, Pemkab Sumbawa saat ini tengah bekerja keras dan optimistis gelaran balap motocross kelas dunia tersebut akan berlangsung sukses dan memberi banyak dampak positif bagi masyarakat NTB, khususnya Kabupaten Sumbawa.

“Masyarakat khususnya ASN harus optimis, jangan justru pesimis dan apatis terhadap event ini. Jika ada ada event internasional dilaksanakan di daerah, maka infrastruktur seperti bandara, pelabuhan, jalan dan lainnya akan dibenahi. Perekonomian juga akan menggeliat, akan ada banyak uang yang berputar di daerah kita," jelasnya.

Pada momen apel pagi tersebut, Dewi juga menekankan pentingnya kedisiplinan bagi para ASN dalam bekerja.

“Disiplin harus mencakup semuanya. Disiplin waktu, disiplin sikap dan perilaku, taat peraturan, juga bertanggung jawab serta ikhlas dalam bekerja.” Katanya.

Diketahui, ajang Motocross Grand Prix (MXGP) di Sirkuit Samota, Kabupaten Sumbawa, NTB, akan berlangsung pada 24 hingga 26 Juni 2022 mendatang.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/06/212634678/wabup-sumbawa-wajibkan-asn-dukung-pergelaran-mxgp-samota

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke