Salin Artikel

Pengakuan Oknum Anggota DPRD Buat Konten Pria Nikahi Domba: Supaya Dapat Like Banyak

KOMPAS.com - Video seorang pria yang menikah dengan seekor domba betina di Gresik, Jawa Timur, ternyata hanya konten semata.

Hal itu diungkapkan oleh anggota DPRD Gresik Nurhudi Didin Arianto.

Diketahui, proses pernikahan itu dilangsungkan di sebuah tempat yang dinamakan Pesanggrahan Keramat Ki Ageng, yakni di Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Gresik, Minggu (5/6/2022).

Pria yang menikahi domba itu bernama Saiful Arif (44), warga Desa Klampok, Kecamatan Benjeng, Gresik, Jawa Timur. Sementara, domba betina itu diberi nama Sri Rahayu.

Nurhudi mengatakan, Arif, pria yang menikah dengan domba itu adalah seorang konten kreator yang biasa membuat konten di YouTube dan TikTok.

Ia menyebut, tujuan awal konten pria nikah dengan domba untuk mengangkat engagment atau kunjungan dan demi mendapatkan like yang banyak.

"Di awal sudah saya sampaikan ke teman-teman, kepada kyai, ini hanya konten supaya mendapat like yang banyak. Proses di situ sudah saya pesan jangan sampai ada menggunakan bahasa keagamaan apapun," kata Nurhudi dikutip dari TribunGresik.com.


Setelah video itu viral, Nurhudi pun meminta maaf.

"Saya pribadi memohon maaf sebesar-besarnya saya tidak bermaksud untuk melecehkan agama dan melecehkan budaya," ujarnya.

Hal senada dikatakan Arif, yang mengaku video hanyalah konten.

Kata Arif, konten yang mereka buat tidak bermaksud sedikit pun untuk membawa agama dan tidak bermaksud menyinggung sisi agama mana pun.

Konten itu, sambungnya, bermaksud untuk menghibur.

"Kami mengklarifikasi bahwa itu hanya konten, tidak membawa agama atau menyinggung sisi agama manapun," ujarnya kepada awak media.

 

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Fasilitasi Pria Nikah dengan Domba, Anggota DPRD Gresik Minta Maaf: Hanya Konten agar Banyak Like

https://regional.kompas.com/read/2022/06/06/195842578/pengakuan-oknum-anggota-dprd-buat-konten-pria-nikahi-domba-supaya-dapat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke