Salin Artikel

Keluarga Tiba di Balikpapan, Jasad WN Korsel yang Bunuh Diri Langsung Dikremasi

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Penyelidikan kasus bunuh diri Warga Negara (WN) Korea Selatan (Korsel) berinisial IS (49) yang melompat dari lantai 23 sebuah apartemen di Balikpapan berakhir.

Keluarga korban sampai di Balikpapan pada Sabtu (4/6/2022) dan langsung menemui jasad IS yang ada di Rumah Sakit Bhayangkara.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo mengatakan, kakak korban datang sebagai perwakilan keluarga didampingi Kedutaan Besar Korea Selatan.

"Iya sudah. Kakaknya yang datang," kata Yusuf kepada Kompas.com.

Pasca melihat kondisi jasad korban, pihak keluarga menerima dengan ikhlas dan menyatakan tidak akan melakukan proses autopsi. Jasad korban pun rencananya akan dikremasi di Balikpapan.

"Keluarganya sudah menerima dengan ikhlas dan buat surat pernyataan untuk tidak diautopsi. Korban akan dikremasi di sini, tidak dibawa pulang ke Korea. Kalau abunya mungkin nanti dibawa pulang," ungkapnya.

Yusuf menambahkan, terkait surat wasiat korban mengenai barang-barang yang dimilikinya agar diserahkan kepada pihak keluarga, sudah diberikan ke pihak keluarga.

"Barang pribadi aja, bukan barang yang penting," ujarnya.

Dengan datangnya keluarga korban serta menyatakan diri untuk tidak dilakukan autopsi, Yusuf mengatakan penyelidikan kejadian bunuh diri ini pun resmi ditutup.

"Iya, case closed," tandasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/04/201431178/keluarga-tiba-di-balikpapan-jasad-wn-korsel-yang-bunuh-diri-langsung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke