Salin Artikel

Tali Troli Pengangkut Jagung yang Ditumpangi Putus, Petani di Bima Tewas Terjatuh

Yasin terjatuh setelah tali dari troli pengangkut jagung yang ditumpanginya putus. Peristiwa itu terjadi lahan jagung warga di Lingkungan Ndano Nae, Kecamatan Raba, Kota Bima.

Korban diduga meninggal karena menderita luka parah pada bagian belakang kepala.

"Korban mengalami luka di bagian belakang kepala dan patah tulang pada sekujur tubuh," kata Kepala Seksi Humas Polres Bima Kota, Iptu Jufrin saat dikonfirmasi, Kamis (2/6/2022).

Jufrin mengatakan, berdasarkan keterangan saksi mata, Abdullah, korban ikut membantunya mengumpulkan hasil panen jagung.

Panen jagung di wilayah itu dipindahkan menggunakan troli. Sekitar pukul 16.30 Wita, korban hendak pulang dengan menaiki troli itu.

Dalam perjalanan, tali troli tersebut putus hingga membuat korban terjatuh ke bebatuan.

"Dalam perjalanan tali troli yang dinaiki tersebut terputus sehingga korban terjatuh membentur bebatuan yang mengakibatkan korban meninggal dunia," jelas Jufrin.

Menurutnya, korban tewas di tempat akibat membentur bebatuan di lahan jagung.

Saksi bersama petani lainnya langsung mengevakuasi korban ke rumah duka di Lingkungan Ndano Nae, Kelurahan Ntobo.

Jufrin menambahkan, atas kejadian tersebut pihak keluarga meminta agar pemilik alat troli membantu pengurusan jenazah. Keluarga juga sudah mengikhlaskan kejadian tersebut sebagai musibah.

"Pihak keluarga almarhum sudah mengikhlaskan dan situasi di sekitar kediaman korban terpantau aman terkendali," ungkap Jufrin.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/02/235002578/tali-troli-pengangkut-jagung-yang-ditumpangi-putus-petani-di-bima-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke