Salin Artikel

Dua Pemancing Hilang Terseret Banjir Bandang di Purbalingga, Tim SAR Baru Temukan Sepeda Motor Korban

Informasi terkini, Kamis (2/6/2022) pukul 10.50 WIB, Tim SAR Gabungan menemukan dua sepeda motor korban yang ikut hanyut terbawa banjir bandang.

“Kami evakuasi dua sepeda motor milik korban menggunakan alat berat, lokasi penemuannya tidak jauh dari TKP,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya.

Meski sepeda motor korban sudah ditemukan, namun Tim SAR masih belum mengetahui nasib kedua korban yang bernama Agus Mulyono (29) dan Maulana Ibrahim (21) tersebut.

Untuk rencana operasi SAR sendiri, kata Nyoman, dibagi menjadi tiga regu. Regu pertama akan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dari lokasi kejadian sejauh 4,5 kilometer sampai Depo Pasir Kalingga.

Regu kedua akan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dari Depo Pasir Kalingga sejauh 3 kilometer sampai Sungai Klawing.

Sementara regu ketiga akan melakukan body rafting dari lokasi kejadian sejauh 4,5 kilometer sampai Depo Pasir Kalingga.

“Saat ini, kendala yang dihadapi di lapangan adalah arus sungai yang deras dan keruh serta banyaknya bebatuan di sepanjang aliran Sungai Kacangan,” terang Nyoman.

Diberitakan sebelumnya, dua orang pemancing dilaporkan hanyut terbawa banjir bandang di aliran Sungai Kacangan, Desa Kedungjati, Kecamatan Bukateja, Purbalingga, Selasa (31/5/2022) malam.

Tiga orang asal desa setempat itu awalnya memancing di pelataran Sungai Kacangan sekitar pukul 22.00 WIB.

Saat tengah asik memancing, sekitar pukul 23.30 WIB, tiba-tiba datang banjir bandang yang langsung menerjang ketiga pemancing ini.

“Saat itu korban sedang berada di pelataran di tengah sungai, sehingga ketiga orang pemancing tersebut terbawa arus sungai dan tenggelam,” kata Nyoman.

Saat banjir datang, beberapa orang warga yang juga berada di sekitar lokasi langsung meneriaki dan berusaha menolong korban.

Satu korban bernama Agung Giarto (26) berhasil diselamatkan warga. Sementara dua lainnya bernama Agus Mulyono (29) dan Maulana Ibrahim (21) hingga saat ini masih dinyatakan hilang.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/02/192014878/dua-pemancing-hilang-terseret-banjir-bandang-di-purbalingga-tim-sar-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke