Salin Artikel

Ribuan Warga Ende Teriak Histeris Saat Jokowi Tiba-tiba Ikut Konser Kebangsaan

ENDE, KOMPAS.com - Ribuan warga Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, dikejutkan dengan kehadiran Presiden Joko Widodo di sela-sela pergelaran konser kebangsaan di Stadion Marilonga, Kabupaten Ende, NTT pada Rabu (1/6/2022) malam.

Pantauan Kompas.com, Jokowi tiba di Stadion Marilonga Ende sekitar pukul 21.30 Wita. Ia mengenakan jaket merah berlambang G20.

Warga yang sudah lama menunggu langsung teriak histeris dan meminta Jokowi naik panggung.

"Jokowi..Jokowi..Jokowi..Naik panggung. Naik panggung Pak Jokowi," teriak warga.

Muhamad Ali, salah seorang warga Kota Ende, mengaku sangat senang dengan kehadiran Jokowi. Apalagi ia sudah menunggu di stadion itu sejak siang tadi.

"Saya sudah menunggu dari tadi di sini. Apalagi ada Pak Jokowi dan grup band Slank," ujarnya.

Muhamad berujar, kunjungan Presiden Jokowi ke Ende tak sekadar merayakan hari lahirnya Pancasila, tetapi menjadi momentum kebangkitan dari situasi pandemi.

"Kami sudah haus dengan hiburan, Pak De. Selama ini aktivitas selalu dibatasi karena pandemi Covid-19. Malam ini kerinduan kami terjawab. Terima kasih, Pak Jokowi," katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Ende yang sudah berusaha menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan dan menghadirkan orang nomor satu di Indonesia itu di Ende.

Sebelumnya, Jokowi kembali ke Ende usai melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Ngada.

Ia tiba di Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende sekitar pukul 17.30 Wita. Malam ini, Jokowi akan bermalam di Hotel Grand Wisata.

Pada Kamis (2/6/2022), Jokowi bertolak dari Ende menuju Waingapu, Sumba Timur.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/01/223117178/ribuan-warga-ende-teriak-histeris-saat-jokowi-tiba-tiba-ikut-konser

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke