Salin Artikel

SD di Ungaran Semarang Dibobol Maling, Puluhan Chromebook dan Laptop Hilang

Pencuri yang diduga beraksi dini hari tersebut menggondol 32 unit chromebook, dua laptop, dan tiga LCD.

Saksi dalam pencurian ini adalah penjaga sekolah bernama Rusmanto. Pada Minggu (29/5/2022) sekira pukul 17.00 WIB, dia menyalakan lampu-lampu di sekolah. Selanjutnya, dia pulang ke rumahnya.

Kemudian sekira pukul 23.00 WIB, Rusmanto kembali ke sekolah untuk melakukan patroli dan pengecekan ke setiap ruangan. Saat itu, seluruh lingkungan sekolah dalam keadaan aman dan Rusmanto kembali pulang ke rumahnya.

Rusmanto kembali melakukan pengecekan ke sekolah Senin (30/5/2022) pukul 04.00 WIB. Saat itu, dia melihat beberapa ruang di sekolahan dalam kondisi terbuka. Yakni di ruang kelas IV, ruang guru, ruang TU, ruang UKS, dan ruang laboratorium.

Mengetahui hal tersebut, Rusmanto langsung menghubungi kepala sekolah yang langsung melapor ke Polres Semarang. Petugas yang datang pun melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi.

Kasat Reskrim Polres Semarang AKP Agil Widiyas Sampurna mengatakan pencurian di sekolah tersebut saat ini sedang dalam penyelidikan. "Anggota sedang mengumpulkan keterangan saksi dan bukti untuk mengungkap kasus ini," paparnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/30/175037178/sd-di-ungaran-semarang-dibobol-maling-puluhan-chromebook-dan-laptop-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke