Salin Artikel

"Speedboat" Angkut 11 Penumpang Tabrak Kapal Pompong di Sungai Beting Riau, 4 Orang Tewas

PEKANBARU, KOMPAS.com - Kecelakaan laut terjadi antara speedboat dengan kapal pompong di Perairan Sungai Beting, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Dalam insiden itu, empat penumpang tewas.

Kasubsi Penmas Sihumas Polres Inhil AKP Liber Nainggolan mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (29/5/2022) sekitar pukul 19.30 WIB.

Awalnya, speedboat yang dinakhodai oleh Safrizal (26) membawa 11 orang penumpang, berangkat dari Sungai Guntung menuju Tembilahan, Riau.

Nahas, speedboat menabrak kapal pompong yang dinahkodai oleh Aswat (21) bergerak dari arah Tembilahan.

"Akibat kecelakaan tersebut, tiga penumpang speedboat meninggal dunia di lokasi kejadian, dan dievakuasi ke Puskesmas Sungai Piring. Sedangkan pompong masih dalam proses pencarian oleh Kapal Polair IV-2604 Polres Inhil," sebut Liber kepada Kompas.com melalui keterangan tertulis, Senin (30/5/2022).

Satu orang korban lagi, sambung dia, adalah nakhoda speedboat bernama Safrizal meninggal dunia di rumah sakit akibat mengalami luka berat.

Adapun tiga orang penumpang yang tewas bernama Sukmawati (50), Siti Rahayu (33), dan seorang pelajar, Muhammad Adam Siregar.

"Para korban dievakuasi oleh tim Polairud Polres Inhil," kata Liber.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/30/143941478/speedboat-angkut-11-penumpang-tabrak-kapal-pompong-di-sungai-beting-riau-4

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke