Salin Artikel

Hoaks Menara Masjid Sriwedari Ambruk, Gibran: Nanti Dicari Pelakunya

SOLO, KOMPAS.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyatakan pihaknya akan mencari pelaku yang menyebarkan informasi hoaks menara Masjid Sriwedari bergoyang-goyang seperti akan ambruk.

"Iya, nanti dicari (pelakunya) ya, saya juga tidak tau siapa pelakunya," kata Gibran, saat berada di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Solo, pada Senin (30/5/2022).

Putra sulung Presiden Jokowi ini mengaku upaya-upaya pencarian akan berkerja sama dengan perangkat daerah terkait, melalui beberapa fasiltas.

"Upaya ya paling nanti CCTV dan lain-lain lah," ujar Gibran.

Suami Selvi Ananda itu juga mengatakan, pihaknya juga akan menyiapkan sanksi bagi pelaku penyebar hoaks tersebut.

Sanksi akan disesuaikan dengan kerugian yang ditimbulkannya.

"Iya, kami juga followup pedagang-pedagang juga seperti apa (kerugian dan kerusakan) sekitar situ. Mesakke (kasihan) rusak, bukan hanya taman saja, kios pedagang dan blokade juga rusak," papar dia.

Diberitakan sebelumnya, pengunjung Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah geger dan berlarian imbas adanya informasi hoaks menara Masjid Sriwedari Solo akan ambruk pada Minggu (29/5/2022) pagi.

Ribuan pengunjung merasa ketakutan hingga lari berhamburan mengakibatkan beberapa fasiltas umum rusak dan kerugian material pedagang karena dagangan rusak atau belum dibayar.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/30/124747978/hoaks-menara-masjid-sriwedari-ambruk-gibran-nanti-dicari-pelakunya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke