Salin Artikel

Momen Ridwan Kamil Pantau Langsung Proses Pencarian Anaknya, Eril, di Sungai Aare Swiss

KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil terus memantau perkembangan proses pencarian putranya Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril, yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, di Swiss, Kamis (26/5/2022).

Ridwan Kamil sempat mendengarkan perkembangan proses pencarian Eril dari aparat kepolisian dan Tim Search and Rescue (SAR) setempat. 

Dari foto yang diunggah dalam siaran pers di situs resmi Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Kemlu.go.id, Ridwan Kamil yang memakai rompi warna kuning dan baju hijau toska tampak bertemu dengan sejumlah aparat kepolisian.   

Dari keterangan tertulis Humas Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang diterima Kompas.com, Kepala Polisi Maritim Urs Käser dan Kepala Kepolisian Regional Bern Thomas Mueller sempat melaporkan hasil pencarian pada Sabtu (28/5/2022) belum membuahkan hasil.

Tim SAR setempat mulai melakukan proses pencarian mulai pukul 08.30 waktu setempat atau pukul 13.30 WIB.

Untuk titik lokasi pencarian dilakukan di wilayah, yaitu Eichhholz hingga Marzili. Lokasi tersebut diyakini merupakan titik terakhir Eril terpantau.

Menurut Muliaman, pencarian dilakukan dengan berbagai patroli jalur udara dan darat.

"(Lokasi pencarian) Mencakup sepanjang 8 kilometer wilayah Sungai Aare," ujar Muliaman dalam konferensi secara virtual dari KBRI di Bern, Swiss pada Sabtu (28/5/2022).

 

https://regional.kompas.com/read/2022/05/29/133256078/momen-ridwan-kamil-pantau-langsung-proses-pencarian-anaknya-eril-di-sungai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke