Salin Artikel

3 Artikel Populer Nusantara: Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss, Buya Syafii Meninggal, Dokter Faisal Ditemukan Bersama Perempuan

Beberapa artikel hingga Jumat sore ramai dibaca yaitu terkait hilangnya anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) di Swiss, meninggalnya Buya Syafii Maarif, hingga ditemukannya dokter Faisal yang sebelumnya dikabarkan hilang di Tolitoli, Sulawesi Tengah.

Berikut ini rangkuman tiga artikel terpopuler regional Kompas.com hingga Jumat sore:

Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), hilang terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022). 

Tim SAR Kota Burn sejak Kamis hingga Jumat siang terus berupaya untuk mencari keberadaan Eril.

Adapun Ridwan Kamil juga sudah berada di Swiss setelah mendengar anaknya hilangnya.

Sebelumnya, Emil, sapaan Ridwan Kamil, berada di Inggris bersama delegasi Pemprov Jabar untuk melakukan kunjungan kerja.

Sementara, Eril datang ke Swiss untk mencari beasiswa S2 bersama adiknya, Cammilia Laetitia Azzahra, yang juga akan masuk ke perguruan tinggi. Mereka berdua ditemani Atalia Praratya.

Hingga Jumat siang, belum ada kabar terkait keberaan Eril.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini meninggal setelah mengalami serangan jantung.

Direktur Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping dr Ahmad Faesol mengatakan, Buya Syafii Maarif dirawat karena mengeluhkan sesak napas.


"Beliau masuk rumah sakit ini yang kedua, tanggal 14 Mei, jadi kurang lebih 13 hari yang lalu," ujar Direktur Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping dr Ahmad Faesol dalam jumpa pers, Jumat (27/5/2022).

Jenazah Buya Syafii disemayamkan di Masjid Gedhe Kauman, Yogyakarta, dan dimakamkan di Taman Makam Husnul Khotimah Muhammadiyah, Sentolo, Kabupaten Kulon Progo.

Faisal yang sebelumnya dilaporkan hilang usai memberikan bantuan ke korban banjir di Desa Kapas dan Desa Lingadan, Tolitoli, ditemukan di sebuah penginapan bersama seorang perempuan di Kecamatan Paleleh, Kabupaten Buol, perbatasan antara Kabupaten Buol dan Gorontalo, Kamis (26/5/2022).

Kasi Humas Polres Toli-Toli, AKP Anshari Tolah menjelaskan, Faisal tiba di sebuah penginapan pada 15.00 WITA bersama perempuan Husniati Subaer dari arah Kabupaten Buol. Namun, tidak dijelaskan tanggal Faisal dan Husniati menginap.

Mereka berencana menginap satu hari dan akan melanjutkan perjalanan ke Gorontalo untuk mengantar Husniati ke Makassar.

"Iya betul, dr Faisal sudah ditemukan bersama seorang perempuan dan kondisinya sehat. Mereka belum sampai dan masih di Buol. Nanti juga diinfo kembali kalau sudah ada rilis atau gelar," ungkap Anshari.

Faisal bersama Husniati diamankan sementara di Mapolsek Paleleh sambil menunggu tindak lanjut Sat Reskrim Polres Buol. (Penulis Kontributor Poso Mansur, Kontributor Yogyakarta Wijaya Kusuma| Editor Reni Susanti, Teuku Muhammad Valdy Arief, Tribun)

https://regional.kompas.com/read/2022/05/27/170256778/3-artikel-populer-nusantara-anak-ridwan-kamil-hilang-di-swiss-buya-syafii

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke