Salin Artikel

Sah! Adik Presiden Jokowi dan Ketua MK Menikah

Prosesi akad nikah dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB, di Gedung Graha Shaba Buana, Jalan Letjen Suprapto Nomor 80-B, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi wali nikah, Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjadi saksi nikah pernikahan Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

"Saya nikahkan dan jodohkan saudari perempuan saya, Idayati binti Notomihardjo nikah dengan engkau. Dengan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan dibayar tunai," kata Presiden Jokowi saat melaksanakan akad nikah, Kamis (26/5/2022).

Selanjutnya dengan tegas dan berhati-hati, Anwar Usman menjawab akad dari Presiden Jokowi.

"Saya terima nikahnya dan jodohnya Idayati binti Notomihardjo dengan mahar tersebut tunai," tegas Anwar diiringi doa tamu undangan.

Idayati tampak anggun dan cantik dengan berbalutkan kebaya dengan warna krem dan, Anwar Usman dengan beskap dengan warna senada.

Dalam prosesi akan dihadiri hanya 200 undangan, tampak terlihat Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Kemudian ada pula tenaga ahli Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi, Mantan Menteri Agama Fahrul Razi, Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoli, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung juga telah hadir di gedung pernikahan.

Menyusul kemudian Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan beberapa pengusaha kenamaan juga hadir dalam acara pernikagan ini.

Hadir pula Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno yang awalnya ditunjuk menjadi saksi nikah pihak perempuan. Namun belakangan Pratikno digantikan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/26/101232378/sah-adik-presiden-jokowi-dan-ketua-mk-menikah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke