Salin Artikel

Tamu Undangan Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK Berdatangan, dari Sri Mulyani hingga Ganjar Pranowo

Berdasarkan pantauan Kompas.com, para tamu undangan itu berdatangan ke lokasi pernikahan sekitar pukul 07.50 WIB atau menjelang akad nikah.

Para tamu undangan yang datang ini tidak hanya dari kementerian tapi juga dari pejabat daerah dan pengusaha.

Para menteri yang datang itu antara lain Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Selain itu, juga terlihat tenaga ahli Kantor Staf Presiden Republik Indonesia Ali Mochtar Ngabalin, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Para tamu tersebut diturunkan di depan gedung Graha Saba Buana. Sedangkan pengantar langsung meninggalkan lokasi untuk mencari lokasi parkir.

Hal tersebut untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan di depan gedung Graha Saba Buana tempat dilangsungkannya pernikahan Idayati dan Anwar Usman.

Tenaga ahli Kantor Staf Presiden Republik Indonesia Ali Mochtar Ngabalin mengatakan semua Menteri Kabinet Indonesia Maju mendapat undangan pernikahan Idayati dan Anwar Usman.

"Kepala daerah diundang dan dari kementerian tadi saya lihat sudah pada datang," kata Ngabalin.

Sebelumnya, Koordinator Wedding Organizer, Dani Wigung, mengatakan prosesi akad dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB, Kamis (26/5/2022).

"Penyerahan calon pengantin putra dari keluarga putra kepada keluarga putri. Kemudian dari keluarga putri akan menerima calon pengantin putra untuk dinikahkan dengan calon pengantin putri," jelas Dani Wigung saat di Graha Shaba Buana, Rabu (25/5/2022).

Setelah pasrah tampi, kemudian Anwar Usman diarahkan ke tempat akad nikah. Selanjutnya, Idayati menyusul calon pengantin pria.

"Lalu dilanjutkan kehadiran mempelai putri. Kemudian doa dan khutbah," ujarnya.

Prosesi selanjutnya, saksi kedua belah pihak dihadirkan yakni Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebagi saksi keluarga pengantin pria. Lalu Wakil Presiden Ma'ruf Amin saksi pengantin wanita.

"Kemudian Bapak Jokowi datang yang terakhir sebagai wali nasab," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/26/094950478/tamu-undangan-pernikahan-adik-jokowi-dan-ketua-mk-berdatangan-dari-sri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke