Salin Artikel

Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK Dinilai Sarat Kepentingan Politik, Anak Idayati: Biasa Saja

"Keluarga biasa saja," kata Septiara ditemui seusai menggelar konferensi pers di Gedung Graha Saba Buana Solo, Rabu (25/5/2022).

Menurut dia ada perantara yang memperkenalkan antara ibunya dengan Ketua MK. Bahkan proses pengenalan bukan dalam waktu sebentar. 

"Bapak dan ibu dikenali temen. Bapak dan ibu ketemu beberapa kali ngobrol cocok dan berlanjut ke jenjang serius. Lumayan lama sejak tahun lalu. Cuma detailnya tidak bisa kami ceritakan," ungkapnya.

Septiara pun tidak mempersoalkan jika ada dari pihak luar yang menganggap pernikahan ibunya dengan pejabat MK tersebut dinilai sarat politik.

"Orang bebas punya opini seperti apa. Tapi kita punya prinsip. Biasa-biasa aja sebenarnya. Santai aja keluarga. Bahwa pernikahan ini di luar itu," ucap dia.

Pernikahan Idayati dengan Anwar Usman akan digelar di Gedung Graha Saba Buana Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah pada Kamis, 26 Mei 2022.

Prosesi akad pernikahan mereka akan dilakukan pada pukul 09.00-12.00 WIB. Kemudian untuk prosesi resepsinya akan dilaksanakan pukul 12.00-15.00 WIB.

Dekorasi pernikahan kedua mempelai sudah terlihat di Gedung Graha Saba Buana. Ornamen pernikahan Idayati dengan Ketua MK kental dengan adat Jawa.

Tampak para pekerja mulai merangkai bunga, memasang karpet. Bahkan tatanan tiang dekorasi sudah berdiri.

Diketahui, vendor Asmoro Decoration dipercaya untuk mendekorasi pernikahan adik Jokowi dan Ketua MK tersbeut. Vendor Asmoro Decoration merupakan jasa dekorasi pernikahan yang tergabung dalam katering Chilli Pari milik putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/25/190820778/pernikahan-adik-jokowi-dan-ketua-mk-dinilai-sarat-kepentingan-politik-anak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke