Salin Artikel

Ambrol sejak 2021, Atap SD di Kebumen Tak Kunjung Diperbaiki

Akibatnya, sejak tahun 2021, ruang kelas tersebut harus dikosongkan karena membahayakan siswa. Sedangkan proses belajar mengajar dipindahkan ke mushala.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengaku telah memerintahkan jajarannya untuk segera memperbaiki ruang kelas yang rusak tersebut.

"Kami cukup prihatin dengan adanya informasi sekolah di Ambal resmi yang atapnya dilaporkan ambrol, sehingga mengganggu proses belajar para siswa. Saya sudah perintahkan untuk segera diperbaiki," kata Arif kepada wartawan, Rabu (25/5/2022).

Arif menjelaskan, sebenarnya perbaikan sekolah tersebut telah masuk anggaran tahun 2023. Namun, karena kondisi yang mendesak, perbaikan akan dipercepat.

Perbaikan rencananya dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Tak hanya ruangan yang atapnya ambrol, Arif memerintahkan ruangan lain yang kurang layak juga untuk diperbaiki.

"Ruangan lain yang sekiranya tidak layak juga kami minta untuk segera diperbaiki. Nanti BPBD yang akan melaksanakan penanganan ini. Saya minta secepatnya hari ini," tegas Arif.

Arif mengatakan, apabila ada sekolah lain yang kondisinya serupa, segera melapor dan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan sehingga segera cepat ditangani.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/25/161001278/ambrol-sejak-2021-atap-sd-di-kebumen-tak-kunjung-diperbaiki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke