Salin Artikel

Penampakan Persiapan Jelang Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK, Pengaman Venue dan Dekorasi Mulai Terlihat

SOLO, KOMPAS.com - Jelang pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman di Gedung Graha Saba Buana Solo, Jawa Tengah, mulai tampak persiapannya, pada Rabu (25/5/2022).

Rencananya, ada 800 undangan yang akan hadir dalam pesta pernikahan keduanya pada Kamis (26/5/2022).

Sedangkan, untuk prosesi akad pernikahannya akan dilakukan pada pukul 09.00-12.00 WIB, kemudian untuk prosesi resepsinya akan dilaksanakan pukul 12.00-15.00 WIB.

Dalam Gedung Graha Shaba, sudah terlihat dekorasi pernikahan.

Tampak para pekerja mulai merangkai bunga, memasang karpet hingga tatanan tiang deklarasi sudah berdiri.

Suasana dekorasi trandisi Kota Solo, Jawa Tengah, nampak larut dalam dekorasi gedung.

Diketahui, vendor dekorasi dari Asmoro Decoration yang merupakan vendor jasa dekorasi pernikahan yang tergabung dalam katering Chilli Pari milik putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Pantauan Kompas.com, rekayasa lalu lintas atau buka tutup jalan, sudah mulai diberlakukan dari sepanjang Jalan Letjen Suprapto Nomor 80-B, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo.

"Sistem one way akan kami lakukan di sepanjang Jalan Letjen Suprapto mulai dari Simpang Sate Dahlan sampai ke Simpang Masjid Mujahidin. Jadi, berlaku satu arah, kami melakukan satu arah dari arah selatan ke arah utara yang mana bisa hanya bisa diakses oleh tamu undangan resepsi maupun akad nikah," kata Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Rabu.

Pengalihan arus juga diberlakukan, mulai dari Simpang Girimulyo untuk mengalihkan kendaraan-kendaraan berat kendaraan besar.

"Dari Simpang Girimulyo menuju ke Terminal Tirtonadi, tertentu di kemudian belok kiri ke Jembatan Keris kemudian sampai ke Palang Joglo. Demikian pula di Simpang empat Sate Dahlan itu untuk kendaraan kecil akan kami alihkan ke arah barat maupun timur," kata Ade.

"Di mana ke timurnya nanti akan menuju ke Jalan Ki Mangun Sarkoro kemudian yang ke kirinya akan menuju ke gang dalam dari Sumber," tambah dia.

Selanjutnya, untuk lokasi parkir maupun kantung parkir yang nantinya akan bisa diakses oleh seluruh tamu undangan berjumlah 9 titik loaksi.

"Kemudian, kami lakukan circling jadi karena berlaku satu arah maka seluruh driver tamu undangan akan melaksanakan drop in di pintu masuk Gedung Graha Buana. Selanjutnya, nanti seluruh driver akan kami luruskan ke Simpang Mujahidin mesin Mujahidin. Sembilan kantong parkir yang nantinya akan diakses oleh driver tamu undangan yang akan hadir pada kegiatan," ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/25/103114478/penampakan-persiapan-jelang-pernikahan-adik-jokowi-dan-ketua-mk-pengaman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke