Salin Artikel

Seperangkat Alat Shalat dan Jam Tangan Jadi Maskawin Pernikahan Adik Jokowi

Prosesi ini akan diawali dengan pembukaan, penyerahan maskawin atau mahar, pembacaan kitab suci Al Quran, khotbah nikah, akad nikah, pembacaan sighat taklik, penandatangan, dan penyerahan buku nikah.

"Untuk maskawinnya insya Allah seperangkat alat shalat dan sebuah jam tangan," kata Arba'in saat ditemui di KUA Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Selasa (24/5/2022).

Akad nikah calon mempelai akan dilaksanakan di Gedung Graha Saba Buana Sumber, Banjarsari, Solo, pada Kamis (26/5/2022) pukul 09.00 WIB.

Arba'in akan memandu prosesi akad nikah Idayati dan Anwar Usman. Sebagai wali nikah adalah Presiden Jokowi.

"Nanti yang memandu saya. Yang menikahkan beliau Bapak Jokowi karena wali nikah. Beliau menghendaki menikahkan sendiri," ungkap dia.

Arba'in mengatakan, sehari sebelum menikah akan dilaksanakan prosesi jonggolan atau pemeriksaan data calon pengantin baik dari mempelai laki-laki dan perempuan.

Prosesi ini akan dilaksanakan di Gedung Graha Saba Buana pada Rabu (25/5/2022) sore setelah itu lanjutkan geladi bersih.

Sedianya dijadwalkan dihadiri Presiden Jokowi, prosesi itu dilaksanakan tanpa dihadiri orang nomor satu di Indonesia. Presiden Jokowi akan hadir pada hari pelaksanaan akad nikah adiknya pada Kamis.

"Bapak Jokowi datang pas hari H-nya pernikahannya saja," ucap Arba'in.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/24/114536578/seperangkat-alat-shalat-dan-jam-tangan-jadi-maskawin-pernikahan-adik-jokowi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke